Garda Pemuda Nasdem Ajak Milenial Tangkal Hoaks

Ponticity

Editor M. Eliazer Dibaca : 155

Garda Pemuda Nasdem Ajak Milenial Tangkal Hoaks
Syariful Hamzah Nauli
PONTIANAK, SP – Berita bohong atau hoaks pada momen pemilihan umum (pemilu) 2019 masih kerap beredar di masyarakat Kalbar. Berbagai kalangan disasar, tak terkecuali kalangan milenial.

Pemuda  seharusnya menjadi garada depan untuk menangkal pemberitaan hoaks, khususnya tentang politik, yang banyak tersebar pada momen pemilihan umum (pemilu) 2019.  

“Jika menemukan ada berita yang diragukan, jangan langsung disebar, sebaiknya dicek dulu,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda Nasdem Kalbar, Syariful Hamzah Nauli kepada wartawan, Sabtu (6/4) malam.

Ia berharap, Pilpres dan Pileg yang puncaknya akan dilakukan pada 17 April 2019 berjalan aman, tanpa povokasi yang disebar melalui hoaks yang dapat memecah belah persatuan masyarakat.

“Kita mengajak anak muda bersama melawan potensi perpecahan di masyarakat yang disebar melalui pemberitaan bohong atau hoaks. Pemuda harus menjadi pencerah, bukan malah sebaiknya,” kata Syariful.

Suara milenial di Pontianak menurutnya memiliki sumbangsih besar Pemilu 2019. Jumlahnya mencapai 30 persen dari total jumlah suara yang ada di Pontianak. Potensi itu menurut Syariful sangat sayang jika tidak dimanfaatkan dengan baik, apalagi jika kalangan milenial memilih tidak menggunakan hak suara mereka.

“Pemuda memiliki potensi besar untuk melakukan perubahan, dan ini juga yang kita lakukan dengan memberikan mereka kesempatan menjadi penyambung aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Selain pentingnya meningkatkan kesadaran berpolitik dan pencegahan berita hoaks di kalangan milenial, Syariful juga menilai ada beberapa hal yang mesti dibenahi di Pontianak, seperti penambahan jalan alternatif untuk mengurai kemacetan dan pengembangan infrastruktur penunjang kesenian dan kebudayaan di Pontianak.

“Ini tentunya penting dilakukan agar kratifitas anak muda dapat tersalurkan,”pungkasnya. (jee)