Diversi Kedua Kasus AU Belum Temui Titik Temu

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 122

Diversi Kedua Kasus AU Belum Temui Titik Temu
Pengacara AU, Daniel Tangkau.
PONTIANAK, SP - Upaya diversi kedua kasus penganiayaan siswi SMP, AU di tingkat Kejaksaan Negeri Pontianak, Kamis (18/4) belum ada titik temu dari kedua belah pihak.

"Di tingkat Kejari sudah dilaksanakan diversi, namun sekali lagi mohon maaf diversi kita gagal, karena kedua belah pihak sepakat untuk lanjut ke pengadilan," ujar kuasa hukum AU, Daniel Edward Tangkau.

Namun begitu, upaya diversi akan dilakukan sekali lagi. Berdasarkan keterangan Daniel, diversi rencananya akan kembali dilakukan dua minggu lagi. Akan tetapi, berhubung kuasa hukum dari pelaku berhalangan, serta AU dan ketiga tersangka akan mengikuti ulangan di sekolah, maka diputuskan penegakan hukum ini dilanjutkan di meja pengadilan. 

"Kita lanjut di pengadilan, mungkin terserah pengadilan kapan untuk ditetapkan diversi lagi," ungkapnya.

Dalam upaya diversi kali ini dihadiri pihak Bapas, pekerja sosial, kuasa hukum dan orang tua pelaku dan korban serta KPPAD Provinsi Kalbar.

Disampaikan Daniel, dirinya berharap diversi ketiga di pengadilan negeri dapat membuahkan hasil. Mengingat hal ini menyangkut nasib baik pelaku maupun korban yang masih di bawah umur. 

"Mudah-mudahan ke depannya lebih baik lagi, diversi di pengadilan negeri berhasil, mudah-mudahan, kita doakan ya, karena ini menyangkut nasib anak-anak, kasian," tutupnya. (sms)