Danlantamal XII Pontianak Pimpin Apel Khusus

Ponticity

Editor elgiants Dibaca : 102

Danlantamal XII Pontianak Pimpin Apel Khusus
APEL KHUSUS - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak, menggelar apel khusus, Senin (22/4). Ist
PONTIANAK, SP - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak, menggelar apel khusus, Senin (22/4). Apel khusus ini dilaksanakan dalam rangka menyampaikan arahan dan kebijakan pemimpin tertinggi TNI AL, yaitu Laksamana TNI Siwi Sukma Adjie, S.E., M.M, selaku Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal).

Adapun arahan tersebut terkait dengan, telah selesainya puncak pesta demokrasi Bangsa Indonesia, yaitu untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif Tahun 2019.

Bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XII Pontianak, Jalan Yos Sudarso Km 1 Ponitianak, bertindak selaku Penerima Apel adalah Komandan Lantamal XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Greg Agung W.D., M.Tr (Han). 

Sementara Pengambil Apel, dijabat oleh Mayor Laut (P) M Nur Mastur, M.Tr (Han), yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal XII Pontianak. 

Pada pelaksanaan Apel Khusus tersebut, amanat Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M, dibacakan oleh Danlantamal XII Pontianak, Laksma TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han). Kasal menyampaikan bahwa dua tahapan Pemilu, yaitu masa kampanye dan pencoblosan telah dilalui dengan aman dan lancar. 

“Tidak ada hal hal yang menonjol, yang dapat mengganggu jalanya agenda nasional tersebut. Namun demikian, memasuki tahap penghitungan suara dan pelantikan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif, kita harus tetap waspada,” kata Kasal.

Untuk tetap dapat menjamin keamanan dan ketertiban, sehingga pelaksanaan demokrasi di Indonesia dapat berjaan dengan baik, lanjut Kasal dalam amanatnya, menyampikan bahwa agar seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil TNI AL, memberikan pemahaman kepada keluarga masing-masing dalam bermedia sosial.

“Terutama, dengan tidak membuat pernyataan dan atau memberikan komentar-komentar kepada siapapun yang dapat menimbulkan kegaduhan,” demikian sambutan Kasal yang dibacakan Danlantamal XII Pontianak.

Turut hadir 358 personel dalam Apel Khusus tersebut. Di antaranya, Danlantamal XII Pontianak, Wadan Lantamal, dan Para Asisten, Dansatrol, Danyonmarhanlan, Danpomal, Para Kasatker, Anggota Lantamal XII Pontianak, Anggota Satrol Lantamal XII Pontianak, Anggota Yonmarhanlan XII Pontianak, Anggota Pomal Lantamal XII Pontianak dan Anggota Pegawai Negeri Sipil di jajaran Lantamal XII Pontianak.

Apel Khusus ini berjalan lancar dan khitmad, di mana seluruh peserta apel mendengarkan dengan seksaman apa yang disampaikan oleh Kasal dan dibacakan oleh Danlantamal XII Pontianak. (mul/*)