Garda Borneo Ajak Masyarakat Tunggu Pengumuman KPU

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 69

Garda Borneo Ajak Masyarakat Tunggu Pengumuman KPU
Foto bersama Garda Borneo.
PONTIANAK, SP – Sekjen Garda Borneo, Salihin mengajak masyarakat menunggu hasil Pemilu serentak 2019 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sembari tetap menjaga kondusivitas.  

“Kami Garda Borneo Kalbar, berserta Polri dan TNI, akan turut mengawal hasil Pilpres dan Pileg 2019 ini dari tingkat kecamatan,kabupaten kota sampai tingkat provinsi,” katanya, Selasa (23/4).  

Semua agar pesta demokrasi berjalan aman, damai, lancar dan sesuai dengan prosedur tanpa ada intimidasi dan penyimpangan. Mereka pun mengajak masyarakat dapat menyaring, teliti dan jeli mencermati berita yang memprovokasi di media sosial.  

“Kita serahkan kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara yang akan mengumumkan hasil konkret dan final, siapa pemenang di Pilpres dan Pileg,” sebutnya.  

Menurutnya, sejauh ini proses pemilihan berjalan lancar. Dia berharap tahapan rekapitulasi sampai pengumuman pemenang pun sama.  

“Kami Garda Borneo siap menerima apa pun hasil Pilpres dan Pileg tahun 2019 ini. Sebagai warga negara yang baik, yang cinta perdamaian dan keamanan, kita saling menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan dalam bingkai NKRI,” katanya.  

Garda Borneo berharap masyarakat tidak terpecah belah karena beda pilihan. Siapa pun yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, serta badan legislatif nantinya, merekalah putra dan atau putri terbaik bangsa pilihan rakyat.  

“Situasi dan kondisi Pemilu yang aman, damai dan lancar, adalah parameter dan tolak ukur kualitas demokrasi suatu bangsa dan negara. Dan kita sebagai anak bangsa, kita jaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” katanya. (ril)