Layani Kesehatan Lewat Tim Tarawih Sehat

Ponticity

Editor elgiants Dibaca : 61

Layani Kesehatan Lewat Tim Tarawih Sehat
LAYANI - Tim Tarawih Sehat Kepolisian Daerah Kalimantan Barat saat sedang memberi layanan kesehatan di Masjid Al-Hikmah, Jalan Dr Wahidin, Pontianak, Sabtu (11/4). Ist
Kepolisian Daerah Kalimantan Barat membentuk Tim Tarawih Sehat guna memberikan pelayanan kesehatan pada jamaah salat tarawih di masjid-masjid di Pontianak sepanjang Ramadan. Tim ini akan keliling dan memberi kesempatan konsultasi kesehatan pada warga.

Kepala Bidang Dokkes Polda Kalbar, Kombes (Pol) dr Sucipto mengatakan? Tim Tarawih Sehat melayani konsultasi medis, pemeriksaan tensi, dan pemberian vitamin pada umat Muslim yang membutuhkan.

"Biddokkes Polda Kalbar selama bulan Ramadan ini punya program pelayanan kesehatan yang kami mulai dari sebelum waktu berbuka puasa hingga umat Muslim selesai salat tarawih di sekitaran masjid-masjid yang ada di Pontianak," katanya Minggu (12/5).

Misalnya pada Sabtu (11/5) malam, mereka memberikan pelayanan kesehatan di Masjid Al-Hikmah Jalan Dr Wahidin. Masyarakat antusias mengikuti. Sekitar 75 orang berkonsultasi kesehatan ke tim tersebut.

Tim Biddokkes Polda Kalbar selama dua hari dalam seminggu akan berada di masjid-masjid Pontianak guna memberikan pelayanan kesehatan. Pihaknya juga memberikan jadwal, tanggal, dan tempat pelaksanaan kesehatan dalam program Tim Tarawih Sehat tersebut.

Minggu pertama puasa, pihaknya sudah mulai melaksanakan program tersebut, Jumat (10/5) di Masjid Mujahidin Pontianak; kemudian Sabtu (11/5) di Masjid Al-Hikmah Dr Wahidin; sedangkan pada Jumat (17/5) rencananya di Masjid Al-Falah Jalan Arahman; Sabtu (18/5) di Masjid Sirajudin Jalan Apel, Sabtu (24/5) di Masjid Quba Jalan Paris II, Sabtu (25/5) di Masjid Hudarrahman Jalan Tanjungraya II, Minggu (31/5) di Masjid Baitulrahman Paris I, dan Sabtu (1/6) di Masjid Darul Falah Jalan M. Yamin.

Masyarakat di sekitar lokasi kegiatan itu, khususnya para jemaah tidak sungkan untuk konsultasi kepada tim medis dari Biddokkes Polda Kalbar tersebut.

"Selain itu, kami juga mengharapkan agar Program Tarawih Sehat ini dapat diinformasikan kepada keluarga, kerabat, dan rekan-rekan kita semua yang ingin memeriksakan kesehatannya," ujarnya. (ril/suria mamansyah/balasa)