Senin, 23 September 2019


Buka Puasa, Anak Yatim Disuguhi Sotong Pangkong

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 168
Buka Puasa, Anak Yatim Disuguhi Sotong Pangkong

BUKA PUASA BERSAMA – Sejumlah 100 anak yatim mengikuti acara buka puasa bersama dengan menu khas Pontianak, Sotong Pangkong di Kantor Camat Pontianak Kota, Minggu (12/5). Ist

PONTIANAK, SP - Lebih dari 100 anak yatim buka puasa bersama dengan sejumlah relawan Kota Pontianak di Kantor Camat Pontianak Kota, Minggu (12/5).

Dalam buka puasa bersama tersebut relawan sengaja menghadirkan makanan khas Kota Pontianak yang biasa ramai pada bulan Ramadan yakni sotong pangkong. 

"Kami berharap dengan ikon Kota Pontianak (sotong pangkong) akan menjadi hal yang bagus untuk anak-anak," ucapnya.

Dikatakan bahwa buka puasa bersama itu merupakan rangkaian roadshow antara rumah zakat, Sayang Pontianak, Sayang Kubu Raya yang ketiga. Kurang lebih 700 anak yatim di Kota Pontianak yang sudah mengikuti acara serupa. Hal ini akan berjalan terus hingga akhir Ramadan. Sejumlah 2.500 anak yatim dan duafa ditargetkan bisa mengikuti acara serupa.

"Kehadiran anak yatim semoga menjadi keberkahan," katanya.

Sementara itu, Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang juga hadir pada acara tersebut mengharapkan acara ini tidak berhenti sampai Ramadan saja. 

Ia berharap setiap kegiatan diharapkan ada kolaborasi dengan Pemerintah Kota Pontianak agar ke depan anak yatim di Kota Pontianak bisa memiliki masa depan yang cerah.

"Dengan kolaborasi, permasalahan Kota Pontianak bisa teratasi," katanya. (din/bah)