Buka Puasa, Danlantamal XII Beri Santunan ke Anak Yatim

Ponticity

Editor elgiants Dibaca : 79

Buka Puasa, Danlantamal XII Beri Santunan ke Anak Yatim
BERI SANTUNAN - Danlantamal XII) Pontianak, Laksamana Pertama TNI Greg Agung WD MTr (Han) memberikan santunan kepada anak yatim dari panti asuhan Pepabri di Mako Lantamal XII Pontianak Jalan Komyos Soedarso Nomor 1 Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (15/5)
PONTIANAK, SP - Berbagi kasih di bulan Ramadan, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XII (Danlantamal XII) Pontianak, Laksamana Pertama TNI Greg Agung WD MTr (Han) memberikan santunan kepada anak yatim dari panti asuhan Persatuan Purnawirawan Abri (Pepabri).

Pemberian santunan tersebut digabung dengan acara Pisah Sambut Danpomal, Dan Tim Intel dan Kadispotmar yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama Danlantamal XII Pontianak dengan seluruh prajurit Lantamal XII bertempat di Gedung Malahayati Mako Lantamal XII Pontianak Jalan Komyos Soedarso Nomor 1 Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (15/5).
 
Santunan diberikan secara langsung oleh Greg Agung didampingi Ketua Korcab XII DJA I Lantamal XII Pontianak, Widya Agung, Dan Wadan Lantamal XII Pontianak, Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno beserta Wakil Ketua Korcab XII DJA I Lantamal XII Pontianak, Arum Pratiwi.
 
Greg Agung saat memberikan sambutan singkat mengatakan bahwa hikmah yang paling utama di bulan Ramadan adalah meningkatkan ketaatan kita kepada Allah SWT yang teraktualisasi dalam kehidupan sehari-hari yang senantiasa berpedoman pada Alquran sehingga mampu mewujudkannya.
 
“Pertama untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah melalui serangkaian amal ibadah yang diperintahkannya. Kedua terbangunnya kemampuan komunikasi sosial prajurit TNI Angkatan Laut karena adanya peningkatan ibadah secara berjemaah,” katanya. 

Ketiga, terjalinnya soliditas TNI dan Rakyat karena hubungan silaturahmi atas dasar saling menghormati berlandaskan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. 

“Keempat terciptannya persatuan dan kesatuan yang kokoh, karena adanya toleransi yang kuat antarumat beragama sebagai wujud kesalehan sosial yang terbentuk melalui ibadah puasa Ramadan,” katanya. 
 
Sebelum acara berbuka puasa bersama, telah dilaksanakan acara pisah sambut Danpomal, Dan Tim Intel dan Kadispotmar yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Letda Laut (KH) Abdul Azis yang sehari-harinya sebagai pejabat sementara Paur Set Denma. 

Adapun ceramah hikmah Ramadan disampaikan oleh Ustaz KH Muhammad Ali Iskandar Al Fadhani dari Pondok Pesantren Maulana Sulthan Syarif Muhammad  Al Qadri Pontianak Kalimantan Barat.
 
Turut hadir pada acara berbuka puasa Wadan, Para Asisten, Para Kasatker/Kadis, Dansatrol Lantamal XII, Danyonmarhanlan XII, Danpomal Lantamal XII, seluruh prajurit dan PNS Militer Lantamal XII Pontianak dengan mengundang anak-anak yatim dari panti asuhan Pepabri. (mul/*)