Kamis, 19 September 2019


PKK Kalbar Disperindag Buka Pasar Murah

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 128
PKK Kalbar Disperindag Buka Pasar Murah

PASAR MURAH –TP-PKK Kalbar dan Disperindag Kalbar melaksanakan operasi pasar murah di Halaman Kantor Camat Pontianak Barat, Sabtu (18/5).

PONTIANAK, SP - Dalam upaya membantu kebutuhan masyarakat di bulan suci Ramadan, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalbar bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kalbar melaksanakan operasi pasar murah di Halaman Kantor Camat Pontianak Barat, Sabtu (18/5). 

Operasi Pasar murah ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat pada saat setiap Hari Besar Keagaman Nasional. Biasanya operasi pasar murah dilaksanakan untuk menstabilkan harga kebutuhan makanan pokok rumah tangga di hari-hari keagamaan, baik pada saat bulan suci Ramadan maupun menjelang lebaran.   

Istri Gubernur Kalbar yang menjabat sebagai Ketua TP PKK Kalbar, Lismaryani Sutarmidji mengatakan, kehadiran Operasi Pasar Murah harus dimanfaatkan oleh masyarakat. 

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat membeli barang-barang di pasar murah seperlunya saja dan tak membeli barang-barang ini dengan harga murah lalu dijual kembali.

“Kepada masyarakat untuk membeli seperlunya saja dan hanya untuk keperluan saja," pinta Lismaryani Sutarmidji kepada masyarakat di Pontianak Barat. 

Dikatakan, dalam penjualan barang di Pasar Murah ini, panitia sengaja membatasi pembeli dalam mendapatkan barang-barang kebutuhan pokok yang dijual. Di mana hal ini agar masyarakat yang membeli kebutuhan pokok tersebut merata.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kalbar, Muhammad Ridwan mengatakan kegiatan pasar murah ini dilaksanakan bersama TP PKK Kalbar sebagai wujud kepedulian Pemprov Kalbar kepada masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idulfitri 1440 H. 

"Kami harap, masyarakat membeli barang dengan tertib," harap Muhammad Ridwan. 

Menjawab kegelisahan masyarakat terkait dengan kebutuhan pokok di Kalbar, saat ini kebutuhan pokok menjelang Idulfitri 1440 H di Provinsi Kalbar sangat tersedia dan cukup. 

"Saya harap, masyarakat membeli atau belanja sesuai kebutuhan," harapnya. (iat/bah)