Lebaran ke Pendopo Gubernur, Cornelis Serukan Rawat Toleransi

Ponticity

Editor elgiants Dibaca : 243

Lebaran ke Pendopo Gubernur, Cornelis Serukan Rawat Toleransi
BERCENGKERAMA – Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan mantan Gubernur Kalbar dua periode, Cornelis bercengkerama pada hari kedua Idul Fitri 2019 di Pendopo Gubernur Kalbar, Kamis (6/6).
PONTIANAK, SP –Mantan Gubernur Kalimantan Barat yang juga Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Cornelis mendatangi Rumah Dinas Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji pada hari kedua Idul Fitri, Kamis (6/6). 

Di momen Idul Fitri ini, Cornelis melakukan kunjungan ke rumah para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak. Tak hanya mengunjungi Sutarmidji, Cornelis juga berkunung ke rumah dinas Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono serta ke rumah Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan.

Dalam kunjungannya, Cornelis didampingi sang istri yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Barat, Frederika Cornelis.

"Ya untuk membangun silaturahmi dan sekaligus merayakan hari kemenangan, saya hari ini melakukan kunjungan ke rumah para pejabat yang merayakan Idul Fitri. Hari ini yang pertama sekali saya pergi ke rumah Gubernur Kalimantan Barat," kata Cornelis. 

Kata Cornelis, sebagai anak bangsa harus memiliki sikap toleransi dan sikap saling menghormati, baik antar suku maupun antar agama.

"Tepiskan semua sikap yang tidak baik, meskipun adakalanya kita berlawanan arah di panggung politik, namun menjaga silaturahmi itu sangat penting, tanpa ada embel-embel dendam maupun embel-embel politik. Kita harus tunjukkan sikap negarawan. Inilah indahnya kita saling menjaga silaturahmi, apalagi di hari kemenangan di Hari Raya Idul Fitri," tegas Cornelis.

Lebih jauh, Cornelis mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi umat Islam di Kalimantan Barat. 

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah bagi umat Islam di Kalimantan Barat, mohon maaf lahir dan batin," ucap Cornelis. 

Sementara Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengajak masyarakat untuk saling bergandengan tangan guna membangun Kalimantan Barat lebih maju kedepannya di hari kemenangan, terlebih lagi usai Pemilu yang sempat menimbulkan ketegangan, beberapa waktu yang lalu. 

“Walaupun sedikit, kita bisa memberi kontribusi dalam perbaikan dan kebaikan, itulah orang yang beruntung sebenarnya. Di dalam masyarakat yang majemuk ini di Kalimantan Barat saya ajak seluruhnya untuk bersama membangun Kalbar, kita bersinergi, kita jaga persatuan dan kesatuan,” ungkap Sutarmidji. 

Ia juga berharap di momen Idul Fitri 1440 H, umat Islam dapat bersama-sama untuk introspeksi diri supaya ada perubahan lebih baik pada diri masing-masing, lingkungan, keluarga, Kalimantan Barat serta Indonesia. 

"Untuk itu, kita harus lebih sabar, bisa berbagi, bisa menghormati hak-hak orang lain, serta memberikan yang terbaik untuk masyarakat," jelasnya. (iat/bah)