Senin, 23 September 2019


Aneka Kegiatan Meriahkan Festival Waisak 2019

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 99
Aneka Kegiatan Meriahkan Festival Waisak 2019

LOMBA – Peserta sedang fokus mengikuti lomba pada Festival Waisak 2019 yang digelar KBMB Untan di Rumah Radakng, Kota Pontianak, belum lama ini. Ist

PONTIANAK, SP - Memperingati Waisak 2019, Keluarga Besar Mahasiswa Buddhis Universitas Tanjungpura (KBMB Untan) menggelar rangkaian kegiatan. 

Acara pembuka yakni bakti sosial dan Festival Waisak 2019 sebagai malam puncak rangkaian kegiatan tersebut. 

Festival Waisak 2019 diadakan selama dua hari yang berlangsung Jumat (14/6) dan Sabtu (15/6) di Rumah Radakng, Kota Pontianak. 

Pembukaan acara dihadiri Suherman sebagai perwakilan Gubernur Kalimantan Barat, Kiswanta sebagai perwakilan Walikota Pontianak, Naryoto sebagai Pembina masyarakat Buddha Kantor Kementerian Agama Kalimantan Barat, Yanto sebagai Penyelenggara Buddha Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak. 

Kemudian, Rakiman sebagai Penyelenggara Buddha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya, Fernando Togar Manurung  sebagai perwakilan Rektor Universitas Tanjungpura dan Eny Enawati sebagai Pembina Keluarga Besar Mahasiswa Buddhis. 

Ketua Panitia, Ricky Andreas mengatakan, Festival Waisak 2019 penuh dengan berbagai pentas seni dan bazar. 

“Harapan saya pada kegiatan ini adalah untuk membantu kawan-kawan kita yang kekurangan dan juga berbagi sukacita Waisak kepada seluruh masyarakat”, ujar Ricky.

Menutup rangkaian kegiatan Festival Waisak, KBMB Untan mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan El Shaddai di Jl Mandalam, Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. (*/bah)