Aris Senang Dikhitan dan Gondol Bingkisan

Ponticity

Editor elgiants Dibaca : 81

Aris Senang Dikhitan dan Gondol Bingkisan
DIKHITAN – Tim dokter sedang mengkhitan anak yang disaksikan Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Sekolah Terpadu, Kecamatan Pontianak Timur, Selasa (18/6).
Memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73, Polda Kalbar menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan di Sekolah Terpadu Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak Timur, Selasa (18/6).

Ratusan warga antusias untuk mendapat pengobatan gratis. Tak hanya itu, anak-anak juga tidak sedikit mengikuti khitanan massal. Satu di antara anak yang dikhitan, Aris (7) mengaku senang karena sudah dikhitan dan mendapat bingkisan. 

"Senang karena sudah dikhitan dan dapat bingkisan," ucapnya. 

Diketahui, Baksos Kesehatan ini mencakup pelayanan pengobatan umum, khitanan massal, Usaha Kesehatan Gigi Sekolah (UKGS), donor darah dan operasi celah bibir. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi kegiatan baksos yang digelar jajaran Polda Kalbar.

"Apalagi ini ada operasi celah bibir. Masih banyak warga Kalbar dan Pontianak yang membutuhkan pelayanan kesehatan itu," ungkapnya.

Pihaknya mengapresiasi setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan instansi vertikal seperti halnya yang dilakukan Polda Kalbar. Ia berharap pihak lainnya seperti BUMN/BUMD, perusahaan-perusahaan melakukan kegiatan baksos kesehatan pada momentum apapun.

"Semakin banyak baksos kesehatan yang digelar, semakin banyak manfaatnya bagi masyarakat terutama bagi mereka yang kurang mampu," tuturnya.

Sementara Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menjelaskan, kegiatan ini bertujuan selain untuk menyehatkan warga masyarakat, juga membangun silaturahmi bersama warga. 

"Apalagi ini masih bulan Syawal. Momentum inilah kita bisa bertemu dan bersilaturahmi," katanya.

Baksos kesehatan ini melibatkan tim dokter gabungan, baik dari Polda, Kodam, Pemda dan lainnya. Kegiatan ini dipusatkan di Pontianak Timur untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga sekitar.

"Apalagi sebagaimana Bapak Gubernur mengatakan bahwa aspek pembangunan manusia, tak terlepas dari aspek pendidikan dan kesehatan," kata Didi. (dino/hms/bah)