HMI Komisariat Fisip Diminta Jadi Aktivis Militan

Ponticity

Editor elgiants Dibaca : 216

HMI Komisariat Fisip Diminta Jadi Aktivis Militan
FOTO BERSAMA – Pengurus HMI Komisariat Fisip Untan Periode 2019-2020 foto bersama pada acara pelantikan pengurus, Senin (24/6). Ist
PONTIANAK, SP - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fisip Untan Periode 2019-2020 resmi dilantik pada Senin (24/6) di Gedung Aula Rumah Dinas Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat. 

Pelantikan ini mengusung tema rekronstruksi ukhuwah islamiah dan semangat juang kader HMI Fisip Untan dalam berinovasi, profesionalitas, dan intelektualitas. Momentum pelantikan dihadiri kurang lebih 200 kader HMI se-cabang Pontianak. Kepengurusan HMI Komisariat Fisip dipimpin oleh Ketua Umum Yunda Nina Lestari.

Ketua Bidang PTKP, Haqiqi mewakili ketua umum HMI Cabang Pontianak bahwa tema yang diusung kali ini menjadi pancingan kepada segenap pengurus yang dilantik. Dirinya berpesan kepada ketua umum akan ada masa-masa sulit yang akan dihadapi dalam menjalankan kepengurusan.

"Berproses menjadi pengurus itu tidak lepas dari dua unsur. Pertama adalah pengabdian dan kedua adalah penasaran," ucap Haqiqi. 
Dirinya menambahkan, untuk menjalankan kepengurusan yang baik, maka silaturahmi dan komunikasi dengan demisioner harus masif guna mengetahui kegiatan yang sesuai atau tidak untuk dilakukan. Ia berpesan agar HMI komisariat Fisip harus mampu menjadi aktivis sejati, yang tidak lepas dari ideologi, keterampilan, wawasan, dan relasi.

Sementara Ketua Umum HMI Fisip Untan, Nina Lestari berharap dengan dilantiknya pengurus HMI Komisariat Fisip Periode 2019/2020 dapat memberi satu warna baru dan perubahan yang lebih baik lagi untuk kedepannya. 

Ia juga berharap kader-kader seperjuangan dalam menjalankan amanah penuh dedikasi dan selalu menjaga komitmen dalam ikrar yang diucapkan. 

"Kita bersama-sama membangun komisariat Fisip sebagai tunas generasi HMI hingga terlahirlah generasi-generasi Intelektualitas sebagai langkah mewujudkan tujuan HMI,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Demisioner Ketua Umum HMI Fisip, Khairul Anam mengungkapkan rasa haru dan bangga terhadap HMI Komisariat Fisip. Ia mengungkapkan bahwa Komisariat Fisip bukan hanya milik pengurus belaka, tetapi milik semua yang pernah berproses, beraktivitas dan mengabdi kepada masyarakat. 

Ia juga mengimbau kepada pengurus baru untuk senantiasa berinovasi dalam merancang program kerja, sehingga kader-kader HMI Fisip dapat terlatih dan kompetitif dalam bidangnya. Harapannya kedepan HMI Komisariat Fisip mampu menjalankan roda kepengurusan dan selalu menjada hubungan silaturahmi hingga terciptanya pengurus yang solid, menjunjung azas kekeluargaan, dan mengedepankan kemanusiaan. 

"Kuncinya silaturahmi antara kader dan alumni harus berjalan dengan baik,” tambahnya.
Terakhir, Demisioner Ketua Kohati HMI Komisariat Fisip, Titi Nurfaizah turut mengimbau bahwa tugas semua masih banyak, beban di pundak tentang umat dan bangsa menumpuk tinggi.

"Mari tingkatkan silaturahmi antara komisariat yang satu ke komisariat lain agar bersinergi dalam mencapai tujuan HMI,” ujarnya. (din/bah)