Wali Kota Pastikan Penuhi Sarana Pendukung Pesantren

Ponticity

Editor elgiants Dibaca : 86

Wali Kota Pastikan Penuhi Sarana Pendukung Pesantren
PERESMIAN - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meresmikan Gedung SMP Islam Pondok Pesantren Raudlatul Muhibbin di Jalan Selat Panjang 2, Kecamatan Pontianak Utara pada Minggu (14/7). Ist
Gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Muhibbin di Jalan Selat Panjang 2, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak diresmikan pada Minggu (14/7). 

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang meresmikan gedung SMP pondok pesantren itu memastikan akan memenuhi sarana pendukung pondok pesantren seperti jalan akses dan lampu penerangan jalan.

"Saya akan perintahkan dinas perhubungan untuk segera dipasang," ucap Edi saat memberikan sambutan. 

Edi mengungkapkan bahwa tahun ini untuk akses jalan menuju pesantren dalam proses lelang dan akan secepatnya diselesaikan. 

Selain itu, penyediaan air  bersih juga akan diusahakan untuk disambungkan. Sebab, target Pemerintah Kota Pontianak pada 2021 adalah seluruh warga Kota Pontianak 100 persen tersambung air bersih.

Bahkan, untuk masyarakat berpenghasilan rendah telah diberikan sebanyak 4.000 sambungan secara gratis. Ini merupakan wujud pelayanan untuk menjadikan warga Kota Pontianak lebih baik.

"Ini wujud pelayanan Pemerintah Kota Pontianak untuk menciptakan generasi penerus amanah yang akan dilanjutkan," katanya.


Edi juga mengapresiasi pendirian Pondok Pesantren Raudlatul Muhibbin. Dikatakan bahwa hal itu adalah salah satu wujud partisipasi warga yang peduli terhadap pendidikan untuk menciptakan generasi yang cerdas bermanfaat, dan berakhlakul karimah. Pembangunan pondok pesantren ini diharapkan bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Pontianak.

"Yang telah dilakukan pendiri pondok pesantren ini diharapkan bisa terus berjalan dan tingkatkan, baik dari sisi sarana prasarana maupun kualitas pendidikan," katanya.

Edi mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya inovasi untuk menjadikan Pesantren Raudlatul Muhibbin sebagai pesantren unggulan di Kota Pontianak. Tujuannya agar santri-santri Pesantren Raudlatul Muhibbin bisa memberikan kebanggaan bagi Kota Pontianak. (hms/din/bah)