Danramil 1207-03/Pontianak Barat Tanamkan Kedisiplinan Pelajar SMP Koperasi

Ponticity

Editor Mul Dibaca : 84

Danramil 1207-03/Pontianak Barat Tanamkan Kedisiplinan Pelajar SMP Koperasi
Komandan Rayon Militer (Danramil) 1207-03/Pontianak Barat, Mayor Inf M. Eko Prasetyo, turut berperan serta memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar.
PONTIANAK, SP - Dalam upaya untuk menanamkan disiplin, sikap cinta tanah air, dan semangat bela negara, Komandan Rayon Militer (Danramil) 1207-03/Pontianak Barat, Mayor Inf M. Eko Prasetyo, turut berperan serta memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar.  

Salah satunya adalah saat menjadi pembina dalam Upacara Bendera, di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Koperasi Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat, Pontianak, Senin (15/7/2019).  

Dalam arahannya, memaknai Upacara Bendera adalah bentuk pembelajaran dan latihan bagaimana kita menghargai jasa para Pahlawan serta untuk membangkitkan Jiwa Nasionalisme.  

“Untuk membuktikannya kita agar hidup dengan taati aturan, yaitu disiplin, taat pada guru, orang tua, aturan yang berlaku, hindari narkoba dan minuman keras serta perkelahian sesama pelajar,” paparnya.  

Lanjutnya, kepada siswa-siswi semua siapkan dirimu untuk menjadi pemimpin Bangsa dimasa depan, serta giatlah belajar dengan sungguh-sungguh, karena masa depan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini berada pada pundak kalian sebagai generasi muda penerus yang akan menggantikan estapet kepemimpinan mulai dari daerah hingga tingkat Pusat.  

"Jadilah generasi penerus berjiwa tangguh, tidak mudah menyerah dan mau berkompetisi demi menjaga keutuhan NKRI," ujar Danramil.  

Setelah upacara, para siswa dibekali pelatihan materi PBB oleh Babinsa Sungai Beliung, Koramil 1207-03/Ptk Barat, Serka Matares, yang bertujuan untuk membentuk jiwa korsa/kebersamaan, disiplin dan taat pada pimpinannya.  

Kepala SMP Koperasi Pontianak Barat mengucapkan terima kasih kepada Komandan Koramil 1207-03/Pontianak Barat atas Ilmu yang diberikan kepada para Siswa-siswi SMP Koperasi ini.  

"Semoga kegiatan ini dapat dilanjutkan, agar anak-anak didik termotivasi dan semakin giat dalam melanjutkan belajar,” katanya. (mul/*)