Rabu, 13 November 2019


Midji Minta Mahasiswa Cerdik Bidik Peluang

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 136
Midji Minta Mahasiswa Cerdik Bidik Peluang

TALKSHOW - Talkshow Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019 dengan tema Future of Today di Auditorium Untan pada Senin (12/8). Ist

Di depan ribuan mahasiswa baru Universitas Tanjungpura, Gubernur Kalbar, Sutarmidji meminta kepada para mahasiswa untuk membidik peluang yang bisa hasilkan nilai tambah. 

Permintaan itu disampaikannya saat menjadi narasumber Talkshow Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019 dengan tema Future of Today di Auditorium Untan, Senin (12/8).

"Lihat peluang apapun yang bisa memberi nilai tambah bagi kita. Jangan memandang kita dari keluarga mana dan jangan pandang kita siapa. Jika kita ingin mendapatkan sesuatu, maka rebutlah, karena tidak ada batasan yang diberikan Allah," kata pria yang akrab disapa Midji itu.

Selain itu, Midji juga mengajak para mahasiswa untuk bersama-sama membangun Kalimantan Barat, dengan mengubah image Kalbar di kancah nasional dan membangun kebersamaan tanpa diskriminasi.

"Saya ingin anak Kalbar usia 18 tahun ke bawah minimal harus pendidikan SMA. Saya juga menyarankan jika tidak terpikir untuk mengambil pendidikan tingkat universitas maka masuk pendidikan tingkat SMK. Ketika selesai SMK masuk lagi ke pusat sertifikasi tenaga kerja selama satu bulan dan semua ditanggung oleh pemerintah dan bisa langsung bekerja," pesannya. 

Estafet masa depan Kalbar, kata Midji, ada di tangan para mahasiswa tersebut. Oleh karena itu, dirinya beserta jajaran Pemprov Kalbar ingin mengembalikan rel pemerintah berdasarkan aturan dan efesiensi.

"Jaga integritas karena ke depan siapa yang mempunyai integritas terbaik dialah yang akan tampil menjadi pemimpin," ujarnya.

Sedangkan Rektor Untan, Garuda Wiko mengharapkan mahasiswa baru Untan bisa mandiri. Dia juag mengimbau mereka agar mengikuti kegiatan yang bersifat akademik dan mendorong mahasiswa baru untuk siap masuk di kehidupan kampus.

Selain berpesan berpesan kepada mahasiswa baru agar mempunyai visi ke depan dan punya target agar bisa mandiri, Garuda juga menegaskan pentingnya menanam nilai-nilai komitmen akademik, kebangsaan dan keimanan kepada mahasiswa baru.

“Dari bidang pekerjaan diharapkan mereka tidak lagi mencari pekerjaan, justru membuka lapangan kerja sendiri dan memperkerjakan orang lain. Itu yang ingin kita tanamkan pada kegiatan PKKMB kali ini ,” ucapnya. (giat/dino/bah)