Kamis, 19 September 2019


Kantor Adira Pontianak Terbakar

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 201
Kantor Adira Pontianak Terbakar

Kantor Adira Pontianak yang terbakar.

PONTIANAK, SP - Suara letupan berulang-ulang kali terdengar dalam kebakaran yang terjadi di Kantor Adira Jalan K.H Ahmad Dahlan, Minggu (18/8) malam. Pada saat bersamaan, kepulan asap hitam menggembung memenuhi langit.

Satpam Kantor Kejaksaan Negeri Pontianak, Herman yang menjadi saksi mata kejadian itu mengatakan api terlihat sekitar pukul 19.30 WIB. Dia yang kebetulan tengah berada di pos yang lokasinya berseberangan dengan tempat kejadian langsung menghampiri lokasi tersebut.

"Saya dengan satpam Adira berusaha masuk dengan membawa tabung apar, rupanya kita sudah tidak bisa masuk lagi, asap sudah pekat," ujarnya.

Kata dia, sumber api berasal dari sisi kiri lantai bawah gedung. Kebetulan lantai ini disebutkannya penuh dengan kertas. Tak hanya itu, dirinya juga sempat mendengar suara letupan berulang-ulang kali dari dalam gedung. 

Tak lama kemudian, puluhan personel dari berbagai inti pemadam kebakaran dikerahkan. Meskipun tak terlihat adanya kobaran api, namun kepulan asap bisa berkurang setelah petugas berjibaku lebih dari satu jam.

Petugas pemadam kebakaran dari pemadam Kota Baru mengatakan sumber api diperkirakan dari lantai bawah gedung. Namun begitu dirinya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut.

"Kita belum tahu penyebab kebakaran apa, soalnya hanya asap tebal," ungkapnya.

Dirinya memastikan bahwa dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa sebab kebetulan di dalam gedung sudah tidak ada lagi aktivitas.

Sementara itu, atas kejadian ini Jalan Sultan Abdurrahman menuju jalan K.H Ahmad Dahlan ditutup sementara. Begitu juga sebaliknya, lalu lintas dari arah Jalan K.H Ahmad Dahlan menuju Jalan Teungku Umar terpaksa dialihkan ke Jalan Cokroaminoto. (sms)