Kamis, 19 September 2019


HUT RI ke-74, Edi Ajak Perangi Kebodohan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 103
HUT RI ke-74, Edi Ajak Perangi Kebodohan

SERAHKAN - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono selaku inspektur upacara menyerahkan bendera merah putih kepada Paskibraka saat upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke 74 di lapangan Keboen Sajoek PSP Kota Pontianak, Sabtu (17/8).

PONTIANAK, SP - HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Kota Pontianak diperingati dengan menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Keboen Sajoek, Sabtu (17/8). Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menjadi Inspektur Upacara.

Tema peringatan HUT tahun ini adalah ‘SDM Unggul Indonesia Maju’. Tema itu sejalan dengan yang dicanangkan Presiden RI, Joko Widodo terkait peningkatan SDM.

"Dengan momentum peringatan HUT Kemerdekaan ini, kita berupaya memerangi kebodohan terutama di Kota Pontianak," ujarnya.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dalam memerangi kebodohan di antaranya menerapkan wajib belajar 12 tahun. Pemkot Pontianak membuka akses pendidikan seluas-luasnya. 

"Tidak ada lagi anak yang sudah masuk usia sekolah tidak bersekolah," ungkap Edi.

Dia juga mengungkapkan apresiasi yang besar kepada para veteran yang telah berjuang pada masa penjajahan. Perjuangan para veteran tersebut menjadi suri tauladan.

"Suri tauladan para veteran ini semoga ditularkan untuk generasi muda," sebutnya.

Tak kalah pentingnya, lanjut Edi, peran generasi muda dalam mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan bermanfaat. Semua itu dilakukan dalam rangka mempertahankan dan melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan. Kaum muda harus bisa mengisi kemerdekaan dengan kreativitas dan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi orang banyak. 

"Kita berharap generasi muda memaknai HUT RI ini dengan mengisi berbagai kegiatan positif serta ikut memerangi paham radikalisme, terorisme dan narkoba," pungkasnya. (jim/humpro)