Kamis, 19 September 2019


Kloter Pertama Tiba di Batam 1 September

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 157
Kloter Pertama Tiba di Batam 1 September

Ilustrasi jemaah haji Indonesia

Awal September 2019, kloter pertama jemaah haji asal Pontianak akan tiba di Batam. Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Pontianak, Ekhsan , Selasa (20/8). 

Ekhsan menjelaskan, para jamaah haji asal Kota Pontianak saat ini sedang berkemas-kemas sambil menyelesaikan tawaf ibadah haji atau tawaf untuk meninggalkan Mekah.

"Insya Allah kloter 14 atau kloter pertama jamaah haji asal Kota Pontianak sudah tiba di Batam yakni tanggal 1 September 2019," kata Ekhsan.

"Mudah-mudahan para jamaah haji asal Kota Pontianak dan Kalbar umumnya, bisa kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat, sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarganya masing-masing," sambungnya.

Pihaknya terus memantau perkembangan jamaah haji asal Kota Pontianak. 
"Insya Allah nantinya penjemputan jamaah haji tersebut, kami akan mengajak pak Wali Kota Pontianak dan anggota DPRD setempat," katanya.

Sebelumnya, Senin (12/8), satu anggota jamaah haji asal Kota Pontianak yang bernama Siswo Priyono Abdul Bin Aziz Hidayat (55) meninggal dunia di tenda Mina, Maktab 1, BTH 14, pukul 07.29 waktu setempat, karena sakit jantung.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kemenag Kota Pontianak, Samsul Bahri menjelaskan Siswo sebelumnya mengalami nyeri dada pada bagian kiri, dan meninggal karena mengalami kematian otot jantung.

Menurut data Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Pontianak, jamaah haji asal Pontianak tahun ini sebanyak 701 orang yang terbagi dalam empat kloter yakni Kloter 14, Kloter 15, Kloter 16, dan Kloter 29.

Jemaah dalam Kloter 14 berasal dari Kota Pontianak. Kloter 15 meliputi jemaah dari Kota Pontianak dan Kabupaten Sambas. Kloter 16 mencakup jemaah dari Kota Pontianak, Sintang, Kapuas Hulu, Melawi, Mempawah dan Kota Singkawang. Kloter 29 meliputi jemaah dari Kota Pontianak, Kayong Utara, Ketapang, dan Kepri. (ant/bah)