Kamis, 19 September 2019


Robin Aulia Bertekad Kenalkan Wisata Kalbar ke Dunia

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 111
Robin Aulia Bertekad Kenalkan Wisata Kalbar ke Dunia

FOTO BERSAMA - Putra Pariwisata Nusantara Kalbar Tahun 2019, Robian Aulia foto bersama saat mengunjungi Kantor Suara Pemred di Jalan Sidas, Kota Pontianak, Rabu (21/8).

Menjadikan Kalimantan Barat menjadi surga bagi para wisatawan yang datang ke Kalbar merupakan mimpi dari Putra Pariwisata Nusantara Kalbar Tahun 2019, Robian Aulia.

Pria kelahiran Pontianak, 16 Mei 1999 itu akan mewakili Kalbar mengikuti pemilihan Putra-putri Pariwisata Nusantara di tingkat Nasional setelah dirinya terpilih dalam ajang pemilihan Putra Pariwisata Nusantara Kalbar beberapa waktu lalu.

“Saya baru terpilih menjadi Putra Pariwisata Nusantara Kalimantan Barat, akan mewakili Kalbar di ajang Pemilihan Putra-putri Pariwisata Nusantara di tingkat nasional yang diselenggarakan bulan September nanti. Saya sebelumnya menjabat sebagai Bujang Pontianak tahun 2018,” jelasnya saat berkunjung ke Kantor Suara Pemred, Rabu(21/8).

Robi mempunyai alasan tersendiri kenapa Kalbar bisa menjadi surga para wisatawan. Sebab Kalbar mempunyai objek wisata yang tak kalah menarik dari provinsi lain. Seperti Danau Sentarum yang berada di Kapuas Hulu, Tanaman Nasional Gunung Palung, Sungai Kapuas yang sudah menjadi icon wisata Kalbar, Pulau Temajok, Pulau Sawi dan masih banyak lainnya.

"Kita punya kebanggaan tersendiri untuk wisata di Kalbar. Saya ingin ketika menjadi Duta Pariwisata Kalbar ini, wisata kalbar bisa menjadi surganya wisatawan luar yang datang ke Kalbar," ujarnya.

Dia mengakui baru bergelut di bidang pariwisata, ketika dirinya terpilih sebagai Bujang Pontianak tahun 2018. Semenjak menjadi Bujang Pontianak, dia banyak mendapat pengetahuan mengenai potensi wisata yang ada di Kalbar, khususnya di Kalbar. Serta aktif terlibat dan membuat gebrakan-gebrakan bersama kawan-kawanya, seperti membuat kegiatan-kegiatan sosial, sosialisasi objek wisata di Pontianak.

Pada saat ajang Pemilihan Putra Pariwisata Nusantara Kalbar yang dilaksanakan Agustus 2019 ini, Robi membawa objek wisata Tugu Khatulistiwa yang merupakan ikon Kota Pontianak dan Wisata Susur Sungai. Dimana pada di tingkat nasional nanti dia akan membawa tema yang sama pula.  

Dikatakan, Tugu Khatulistiwa membedakan Pontianak dari daerah-daerah lain yang ada di Indonesia. Keunikan lain di Tugu Khatulistiwa yakni memiliki beragam acara seperti kulminasi. 

“Selain itu, saya juga membawa wisata susur sungai, karena dengan wisata susur sungai itu yang datang ke Pontianak dapat menikmati keindahan Sungai Kapuas, apalagi terkoneksi dengan objek wisata lain yang ada di Pontianak seperti waterfront, Istana Kadariyah, Taman Alun Kapuas,” katanya. 

Saat ini dia sedang mempersipakan pengetahuan mengenai wisata yang ada di Kalbar. Mulai dari memahami dan mengetahui objek-objek wisata di Kalbar, termasuk bagaimana kondisinya agar bisa diperkenalkan ke wisatawan luar Kalbar.

“Saya terdorong untuk memperkenalkan wisata Kalimantan Barat kepada khalayak luar Kalbar,” katanya. 

“Saya berharap memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Barat dan bisa mengharumkan nama Kalimantan Barat. Terakhir, saya mohon doa bisa masuk dalam lima besar dan terlebih bisa juara satu,” harapnya. (giat anshorrahman/bah)