Jumat, 06 Desember 2019


Tim Peduli Sesama Bagikan Paket Sembako Kepada Lansia

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 427
Tim Peduli Sesama Bagikan Paket Sembako Kepada Lansia

Tim Peduli Sesama Saat Menyerahkan Sembako Kepada Lansia Kurang. Mampu di Kota Pomtianak, Kamis (3/10/2019)

PONTIANAK, SP - Sejumlah relawan yang tergabung dalam Tim Peduli Sesama (TPS) Kota Pontianak, pada Kamis (3/10/2019) pagi, membagikan puluhan paket sembako kepada warga kurang mampu, khususya warga yang sudah lanjut usia (Lansia).

Pembagian paket tersebut sebagai wujud kepedulian Tim Peduli Sesama kepada warga kurang mampu."Ini wujud kepedulian kita kepada sesama," kata pembina TPS Kota Pontianak, Sudiarto.

Sebanyak 50 paket yang terdiri dari beras, mie instan, susu, garam, micin, energen, gula, minyak goreng,dan roti dibagikan relawan ini. Pembagian paket inipun dibagikan setiap tanggal 2 dan tanggal 3 tiap bulannya.

"Setiap akhir bulan tanggal 30 kami melakukan penggalangan dana dan setiap tanggal 2 dan tanggal 3 kami bagikan sembako kepada lansia setiap bulannya, dan tiap bulan bertambah terus," ujar Sudiarto.

Sudiarto menjelaskan, bahwa Tim Peduli Sesama ini terdiri dari sekelompok relawan yang mempunyai rasa kepedulian terhadap para orang tua yang kurang mampu dari segi ekonomi. 

"Tim ini sudah berjalan sekitar 8 bulan dan berkembang terus sampai hari ini. Sementara ini jumlah tim baru 6 orang, mudah-mudahan semakin banyak orang-orang yang peduli terhadap nasib sesama, khususnya para Lansia," harap dia.

Sudiarto menegaskan, bahwa pada saat pembagian sembako, Tim Peduli Sesama tidak pernah memberikan paket sembako hanya kepada satu suku atau satu agama tertentu saja, tetapi semua suku dan agama yang memang layak mendapatkan paket sembako dipastikan akan menerima paket sembako tersebut.

"Jadi, perlu saya tegaskan bahwa tim ini tidak pernah memandang suku apa atau agama apa, kalau orangnyq kami anggap layak menerima pasti kami bagikan," tegasnya.

Kepada para dermawan dab donatur yang sudah mempercayai Tim Peduli Sesama ini untuk mengelola bantuannya, Ia menyampaikaj ucapan terimakasih.

"Kami dari TPS mewakili para lansia mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang sudah membantu sehingga kegiatan pembagian sembako bisa terwujud. Semoga apa yang sudah disumbangkan, bisa menjadi berkah dan mudah - mudahan Tuhan melapangkan hati dan meringankan langkah kita dalam kebaikan dan selalu dimudahkan rejekinya," tutur Sudiarto sambil berdoa. (*)