Senin, 18 November 2019


Beri Kejutan HUT TNI, Kapolda Kalbar Kirim Tumpeng dan Doorprize ke Kodam XII/Tanjungpura

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 173
Beri Kejutan HUT TNI, Kapolda Kalbar Kirim Tumpeng dan Doorprize ke Kodam XII/Tanjungpura

Beri Kejutan HUT TNI, Kapolda Kalbar Kirim Tumpeng dan Doorprize ke Kodam XII/Tanjungpura

PONTIANAK, SP - Sebuah tumpeng seberat dua kwintal, mewarnai keakraban Polda Kalbar dan TNI. Dipimpin langsung oleh Irjen Pol Didi Haryono, yang menyerahkan langsung ke Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Kapolda Irjen Pol Didi didampingi Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Drs Imam Sugianto dan para pejabat utama Polda Kalbar, turut hadir langsung saat upcara, syukuran, dan pembukaan pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista).

Kapolda Kalbar mengatakan, kejutan tersebut merupakan bentuk keakraban TNI-Polri selama ini. Menurutnya, selama ini Polda beserta keluarga besar Bhayangkari dan staf juga Polres dan Polsek jajaran Polda Kalbar, terus bersinergi dengan TNI di Kalbar.

“Semua jajaran mengucapkan Dirgahayu ke-74 TNI, semoga TNI semakin profesional dan jadi kebanggaan rakyat,” kata Irjen Pol Didi.

Tentunya, lanjut Kapolda, sebagai sinergitas yang selama ini telah dibangun, akan terus ditingkatkan. Dalam rangka pengabdian diri kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Jajaran Polda Kalbar turut bergembira, dengan perayaan HUT TNI.

“Tentunya kami bahagia, bersama teman-teman TNI, sehingga kami ingin membagi gembira itu. Kami membagikan satu unit mobil untuk doorprize lomba keluarga besar TNI, di rangkaian perayaan ke-74. Ini bukti sinergi TNI-Polri di Kalbar," ujarnya.

Irjen Pol Didi berharap, TNI-Polri semakin solid. Tidak hanya di Kalbar saja, namun di sleuruh nusantara. Menurutnya, selama ini kerjasama sudah terjalin dengan baik.

"Atas nama Polda Kalbar, saya menyampaikan terima kasih kepada Kodam XII/Tanjungpura dan jajarannya, atas perhatian dan kerjasama selama ini. Ke depan semoga terus semakin solid," papar Irjen Pol Didi.

Selain memberikan tumpeng ukuran jumbo dan doorprize berupa mobil, saat pembukaan pameran dan syukuran HUT ke-74 ini, Polda Kalbar membuka gerai mobil Smart Surat Izin Mengemudi (SIM). Pada kesempatan itu, keluarga besar TNI dan warga masyarakat bisa mengubah SIM lamanya menjadi Smart SIM.

“Smart SIM tersebut memiliki berbagai manfaat. Selain sebagai identifikasi diri, Smart SIM juga bisa digunakan untuk transaksi dapat menyimpan data forensik yaitu sidik jari dan catatan pelanggaran pemegang SIM,” jelasnya.

Acara HUT ke-74 TNI ini dimeriahkan menggelar pameran Alutsista dengan memperlihatkan berbagai macam persenjataan, mobil tank, dan perahu rawa yang berlangsung di lapangan Sepakbola Kodam XII /Tanjungpura. Pameran yang terbuka untuk umum ini, berlangsung tiga hari. (*)