Selasa, 15 Oktober 2019


DPD Hanura Kalbar Rapimda Hari Ini

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 106
DPD Hanura Kalbar Rapimda Hari Ini

Ketua DPD Hanura Kalbar Suyanto Tanjung

PONTIANAK, SP – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Kalbar akan menggelar rapat pimpinan daerah (rapimda) di Hotel Orchardz Jalan Gajahmada, Pontianak hari ini. Sebelum rapimda, telah dilangsungkan rapat koordinasi sebagai perpanjangan tangan penyampaian hasil rapat koordinasi nasional 26-27 September 2019 lalu di Jakarta.

Semua pengurus DPC Hanura se Kalbar akan hadir dalam kegiatan itu. Di antaranya 48 anggota DPRD asal Hanura serta lima pimpinan dewan di lima wilayah. Yakni di Kayong Utara, Ketapang, Sintang, Sanggau dan Kota Singkawang.

“Rapimda ini dalam rangka konsolidasi dalam penguatan partai, pascapemilu 2019, dan persiapan Pilkada Serentak di Kalbar tahun depan,” ujar Sekretaris DPD Hanura Kalbar, Harry A Daya, Rabu (9/10).

Salah satu agenda rapimda adalah meminta Ketua Umum Hanura saat ini, Oesman Sapta Odang untuk mencalonkan diri kembali jadi ketum partai tersebut. Agenda ini sebelumnya merupakan salah satu kesimpulan dari rapat koordinasi pengurus Hanura se Kalbar di Sekretariat DPD Hanura Kalbar, Rabu (2/10).

Harry juga berharap DPC Hanura se Kalbar dapat kembali menyampaikan permohonan untuk memimpim kembali Hanura ke Oesman Sapta ketika rapimda. Pasalnya, di bawah kepemimpinan OSO, terjadi banyak peningkatan.

“Di Kalbar, dulu hanya satu wakil pimpinan DPRD kabupaten, sekarang lima kabupaten kota, ini peningkatan luar biasa. Selama ini kita merasa sangat terbantu oleh beliau sebagai ketua umum. Karena kita solid dan satu komando. Harapan kita ke depan Pak OSO bersedia dicalonkan kembali," katanya.

Dalam rapimda, sejumlah hal akan dibahas. Satu di antaranya penyampaian pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bahwa DPD Hanura Kalbar akan ambil bagian dalam tujuh pilkada di Kalbar tahun 2020. Pengurus daerah akan meminta restu agar kader diutamakan.

"Mereka minta agar kader partai diprioritaskan untuk maju menjadi calon pada Pilkada 2020," jelasnya. (bls)