Selasa, 15 Oktober 2019


Polisi Gerebek Lokasi Transaksi Sabu

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 83
Polisi Gerebek Lokasi Transaksi Sabu

GEREBEK – Polisi Polresta Pontianak Kota menggerebek lokasi transaksi narkoba di kawasan Pelabuhan Siantan, Parit Pekong, Kelurahan Siantan Tengah, Pontianak Utara, Rabu (9/10) dini hari.

PONTIANAK, SP – Delapan pelaku ditangkap jajaran personel Jatanras Reskrim Polresta Pontianak Kota usai kedapatan bertransaksi narkoba jenis sabu, saat penggerebakan di kawasan Pelabuhan Siantan, Parit Pekong, Kelurahan Siantan Tengah, Pontianak Utara, Rabu (9/10) dini hari.

Lokasi ini diduga dijadikan tempat memarkir sepeda motor para pelaku saat akan bertransaksi barang haram tersebut di Kampung Beting, Pontianak Utara. Mereka menyeberangi Sungai Kapuas menggunakan perahu dan kembali lagi ke lokasi tersebut.  

Saat penggrebekan yang dipimpin langsung Kapolresta Pontianak Kota, AKBP Ade Ary Syam Indradi, di lokasi ini sudah berjejer delapan motor. Namun, yang berhasil diamankan kepolisan hanya delapan orang.

Tiga di antaranya kedapatan mengantongi narkoba jenis sabu yang disembunyikan di dalam dompet dan handpone.

“Saya dapat informasi bahwa di lokasi ini diduga dipakai tempat untuk parkir bagi orang-orang yang ingin nyebrang ke daerah Pontianak Timur atau daerah Beting yang diduga adalah para pemakai narkoba,” ungkap Ade.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan polisi dari tangan pelaku adalah dua bungkus paket sabu yang diperkirakan beratnya sekitar lima gram, serta satu paket lagi yang disembungikan di dalam casing handpone.

Menurut salah seorang pelaku, sabu itu dibelinya seharga Rp50 ribu dengan seseorang di Kampung Beting, Pontianak Timur.

Tak hanya itu, kepolisian juga mengamankan 14 sepeda motor. Delapan unit adalah milik pelaku yang berhasil ditangkap, sementara sisanya masih dilakukan pengembangan.

Seluruh barang bukti dan pelaku dibawa ke Polresta Pontianak serta akan dilakukan tes urine terhadap pelaku.

“Bagi yang kedapatan menguasai atau memiliki sabu, akan kita proses lebih lanjut dan akan kita kembangkan,” ujarnya.

Ade juga telah memerintahkan kepadal Kapolsek Utara untuk meminta kepada masyarakat agar tidak beraktivitas lagi di lokasi tersebut di jam-jam tengah malam, utamanya dijadikan tempat parkir kendaraan.

Selain itu, dia juga meminta seluruh lapisan masyarakat berperan aktif dalam memberantas peredaran narkoba di Kota Pontianak. (sms/bah)