Senin, 18 November 2019


2 Ribu Orang Kunjungi Investival Syariah Kalbar

Editor:

M. Eliazer

    |     Pembaca: 132
2 Ribu Orang Kunjungi Investival Syariah Kalbar

Wartawan foto bersama usai mengikuti workshop yang diadakan BEI Kalimantan Barat di acara Investival Syariah.

PONTIANAK, SP – Investival Syariah yang digelar Bursa Efek Indonesia (BEI) Kalimantan Barat memasuki hari terakhir penyelenggaraan. Kegiatan yang diadakan sejak 16-18 Oktober 2019 telah dikunjungi oleh ribuan masyarakat Kalimantan Barat.

Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kalimantan Barat Taufan Febiola menyebutkan, total pengunjung Investival Syariah di Kalimantan Barat mencapai 2.104, dengan total pembukaan rekening tabungan saham di perusahaan sekuritas yang berpartisipasi dalam kegiatan sebanyak 1.193 rekening.

“Jumlah ini melebihi target pengunjung 1.200 orang dengan jumlah pembukaan rekening tabungan saham sebanyak 600 rekening,” kata Taufan kepada wartawan di Universitas Muhammadiyah Pontianak, tempat berlangsungnya kegiatan, Jumat (18/10).

Pada hari pertama acara jumlah pengunjung yang hadir 722 orang dengan pembuka rekening saham baru sebanyak 338. Hari kedua pengunjung yang datang 662 orang dan 418 pembukaan rekening saham. Jumlah ini kemudian meningkat di hari ketiga dengan 720 pengunjung dan 437 pembukaan rekening saham.

"Banyaknya pembukaan rekening tabungan saham di hari terakhir ini, menurut Taufan seiring rencana Universitas Muhammadiyah Pontianak memecahkan rekor Museum Rekok Indonesia (MURI) untuk kategori pembukaan rekening Tabungan Saham Syariah terbanyak," jelas Taufan.

Adapun agenda yang dilaksanakan pada hari ketiga yaitu sekolah pasar modal syariah, workshop pasar modal tentang analisa saham dan sosialisasi dari lembaga penunjang pasar modal yaitu biro administrasi efek.

Diakhir kegiatan ditutup dengan workshop wartawan dan pengundian berbagai macam doorprize dengan hadiah utama handphone yang disediakan panitia. (jee)


  •