Selasa, 19 November 2019


Natalia Harap Pemda Tingkatkan Kualitas Event

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 90
Natalia Harap Pemda Tingkatkan Kualitas Event

HADIR - Kadisporapar Provinsi Kalbar, Natalia Karyawati, Harapan saat menghadiri pembukaan Pontianak Creative and Culinary Festival di Parkiran A Yani Mega Mall Pontianak, Rabu (16/10) malam.

PONTIANAK, SP – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Kadisporapar) Provinsi Kalbar, Natalia Karyawati berharap, Pemkab/Pemkab atau Pemda, bisa memperbanyak kegiatan-kegiatan yang meningkatkan kunjungan wisata.

Harapan ini disampaikan Natalia saat menghadiri pembukaan Pontianak Creative and Culinary Festival di Parkiran A Yani Mega Mall Pontianak, Rabu (16/10) malam. Menurutnya, dengan banyaknya event, maka akan meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Tentunya kualitas juga diperhatikan. Karena semakin bagus penyelenggaraan, pengunjung akan mendapatkan kesan terbaik,” kata Natalia.

Salah satu pengembangan yang bisa dilakukan adalah melakui bidang Ekonomi Kreatif (ekraf). Misalnya usaha kuliner, yang sudah jelas menjadi penyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) bai suatu daerah. Oleh karenanya, Natalia terus mendorong pengembangan Ekraf di semua daerah.

“Contohnya Pemkot Pontianak, yang punya beberapa agenda tahunan. Hal ini berhasil mengundang wisatawan, baik lokal maupun nasional,” tuturnya.

Pengembangan Bidang Ekraf seperti kuliner, fashion, kriya, dan masih banyak yang lain, dilakukan bersama-sama dengan stakeholder yang lain. Hal ini dilakukan agar semakin meningkatkan kualitas bidang-bidang yang menjadi tumpuan.

Event kepemudaan dan olahraga, bisa diselenggarakan bersama-sama. Apabila penyelenggaraannya baik, menarik, dan punya daya tawar, saya yakin akan semakin diminati,” lanjut Natalia.

Pontianak Creative and Culinary Festival di Parkiran A Yani Mega Mall Pontianak, digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-248, Kota Pontianak. Event menjadi salah satu agenda yang berhasil menyedot perhatian masyarakat. Terbukti saat pembukaan, masyarakat berbondong-bondong menyaksikannya.

Selain Pontianak Creative and Culinary Festival, ada beberapa agenda lainnya, mulai dari festival, pameran, lomba, pentas seni, dan budaya, upacara hingga ziarah. Adapun festival yang digelar di antaranya Festival Saprahan, Festival Kuliner, Festival Kopi, Festival Meriam Karbit, Parade Tanjidor dan lainnya. (mul)