Senin, 09 Desember 2019


Siapkan 20 Petugas Verifikasi Berkas Pendaftar CPNS

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 293
Siapkan 20 Petugas Verifikasi Berkas Pendaftar CPNS

PONTIANAK, SP - Pemerintah Kota Pontianak menyiapkan sebanyak 20 petugas untuk memverifikasi berkas pendaftaran CPNS tahun 2019 di lingkungan pemkot setempat.

"Penyiapan petugas tersebut untuk mengantisipasi membeludaknya pelamar CPNS tahun 2019," kata Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan Aparatur BKPSDM Kota Pontianak, Heri Adha di Pontianak, Selasa (19/11).

Ia menjelaskan, pada hari pertama memasuki tahapan verifikasi pendaftar CPNS, tercatat ada 81 pelamar yang menyerahkan berkas untuk diverifikasi.

"Kami juga membuat antrean untuk masing-masing formasi CPNS, sehingga nantinya tidak terjadi penumpukan pelamar seperti tahun lalu," katanya.

Selain itu, menurut dia, pihaknya juga menyiapkan dua tenda di halaman parkir depan Kantor BKPSDM Kota Pontianak. Kursi khusus ibu hamil dan penyandang disabilitas juga disiapkan.

Ia menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum menerima keluhan dari pelamar terkait dengan proses rekrutmen CPNS 2019.

Ia menambahkan, proses verifikasi berlangsung selama jam berkas dan berakhir pukul 15.15 WIB, selanjutnya panitia juga melakukan verifikasi berkas pelamar itu dengan mencocokkan pada pendaftaran online yang dilakukan pelamar sebelumnya.

"Setelah pelamar CPNS pulang, kami lanjutkan dengan memverifikasi pemberkasan mereka yang dikerjakan hingga malam hari," ujarnya.

Proses verifikasi berkas itu berlangsung dari hari Senin dan Jumat, mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 15.15 WIB, khusus hari Jumat, waktu penerimaan verifikasi berkas berakhir pukul 15.30 WIB.

"Untuk hari Sabtu dan Minggu kami libur dalam melakukan verifikasi berkas para pelamar CPNS," katanya.

Kuota CPNS di lingkungan Pemkot Pontianak tahun 2019 yakni sebanyak 400 ASN, yang terbagi sebanyak 219 untuk tenaga pendidik, sebanyak 150 tenaga kesehatan, dan sebanyak 31 tenaga teknis. (ant/bah)