Selasa, 17 September 2019


Semarak Senam Sehat Kampanye #Cari_aman di Pemkot Singkawang

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 91
Semarak Senam Sehat Kampanye #Cari_aman di Pemkot Singkawang

Dalam rangka meningkatkan tertib berlalu lintas pengendara motor, Astra Motor Roban, menggelar Safety Riding Education Berkendara yang aman, Kegiatan tersebut digelar pada Jumat (12/7/2019), di halaman depan Kantor Pemkot Kota Singkawang.

PONTIANAK, SP - Dalam rangka meningkatkan tertib berlalu lintas pengendara motor, Astra Motor Roban, menggelar Safety Riding Education Berkendara yang aman.  

Mengambil tema “Meningkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara Melalui Kampanye #Cari_aman“, kegiatan ini memberikan pendidikan keselamatan berkendara, bagi Pegawai Pemkot Singkawang.  

Kegiatan tersebut digelar pada Jumat (12/7/2019), di halaman depan Kantor Pemkot Kota Singkawang. Safety Riding Education Berkendara yang aman ini bertepatan dengan senam sehat yang diikuti oleh 30 PNS, yang berasal dari berbagai unit di Pemkot Singkawang.  

Banyak program yang ditawarkan Safety Riding AStra Motor Team, guna mendukung kegiatan ini. Di antaranya pendidikan Keselamatan Berkendara yang disampaikan oleh Instruktur Safety Riding, Dony Adrian.

Kegiatan juga diselingi dengan pembagian berbagai doorprize menarik.   Diakhir sesi, peserta ikut uji coba dengan menggunakan unit Riding Test Honda CB150R dan Matik Honda. Peserta harus melewati beberapa tantangan zone dengan jalur yang sudah disiapkan.  

Marketing Region Head Astra Motor Pontianak, Julius Armando mengatakan, lembaga pemerintahan, khuhusnya Pemkot Singkawang sama-sama memiliki peranan penting dalam upaya menjaga keselamatan berkendara. Keselamatan pengendara atau penumpang menjadi prioritas utama yang harus diedukasi.  

“Untuk itu melalui edukasi ini, kami harapkan peseerta dapat menciptakan budaya tertib lalulintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada pengendara lainnya,” ungkap Julius.  

Yoga, salah satu peserta yang ikut kegiatan tersebut, menyambut baik. Menurutnya, sebagai pengendara, harus lebih peduli lagi terhadap peraturan lalulintas, dan tidak lupa harus melindungi diri sendiri saat berkendara.  

“Bisa dengan menggunakan perlengkapan berkendara dan bisa juga dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan,” ujarnya. (mul/*)