Kapal Thailand Temukan ABK KM Nilam di Perairan Malaysia

Sambas

Editor sutan Dibaca : 857

Kapal Thailand Temukan ABK KM Nilam di Perairan Malaysia
Ilustrasi
SAMBAS, SP – Empat ABK yang sebelumnya dinyatakan hilang,  ditemukan selamat oleh ABK kapal Thailand diperairan Malaysia. Sebelumnya, kapal yang mereka tumpangi, yakni  KM Nilam 88 tenggelam pada posisi N 109.29.634.E 2.23.399 di wilayah Tanjung Kemuning, Kecamatan Paloh, Kamis (3/11) lalu. 

"Pada hari Sabtu (5/11) sekitar pukul 17.50 WIB, pemilik Kapal KM Nilam, Edy via telepon menginformasikan bahwa korban kapal tenggelam KM Nilam 88 selamat semua dan ditemukan oleh nelayan Thailand di perairan Malaysia," ungkap Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadi Prabowo.  

Para ABK tersebut yakni Aliono (37) sebagai nahkoda, Rodi (40), Yogi (32) dan Jupriansah (21). Keempat ABK tersebut berasal dari Kabupaten Bengkayang. 

"Sekarang posisi nahkoda dan tiga ABK KM Nilam 88 tersebut berada di Pulau Serasan dan segera diberangkatkan ke Teluk Suak, Kabupaten Bengkayang," kata  AKBP Cahyo.  

Pencarian melibatkan Tim SAR yang terdiri dari  Sat Polair Polres Sambas, Marnit Polair Paloh, Basarnas, Dinas Perikanan dan masyarakat nelayan. Tim menemukan beberapa barang yang diperkirakan berasal dari KM Nilam, antara lain pelampung pukat dan drum air warna biru. (noi)