Minggu, 22 September 2019


Ketika Kapolres Sambas Berbicara Pembangunan Ekonomi

Editor:

Soetana Hasby

    |     Pembaca: 1161
Ketika Kapolres Sambas Berbicara Pembangunan Ekonomi

PLBN ARUK - Kapolres Sambas AKBP Cahyo Hadi Prabowo saat berbicara harapan kemajuan ekonomi di Kabupaten Sambas terkait pembangunan PLBN Aruk, Kamis (19/1). (SP/Nurhadi)

SAMBAS, SP –  Kapolres Sambas Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Cahyo Hadi Prabowo menegaskan, Kabupaten Sambas memiliki prospek ekonomi potensial. Kabupaten itu dapat lebih maju dibanding wilayah tetangganya, seperti Kota Singkawang.

"Lima bulan lalu saya masuk ke Sambas, dan mendata apa saja yang ada di Sambas,” ungkap AKBP Cahyo Hadi Prabowo, Kamis (19/1).

Hasil pengamatan yang dilakukannya, dikatakan Cahyo, telah disampaikan kepada Bupati Sambas. “Saya sampaikan kepada Bupati, bahwa Sambas memiliki potensi yang luar biasa untuk maju," kata dia.

 Kapolres bertekad akan mengajak para pelaku usaha untuk berinventasi di Kabupaten Sambas.

"Saya berjanji kepada Bupati untuk mengajak para pelaku usaha berinvestasi di Sambas,” tutur dia.

Cahyo mengingatkan, pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, yang dalam waktu dekat akan segera rampung, mesti disikapi dengan visi pembangunan ekonomi.

”Dalam waktu dekat daerah PLBN Aruk akan segera dibuka. Kita berkewajiban membangun Sambas agar pertumbuhan ekonomi tak hanya melulu dari Singkawang menuju utara, melainkan Sambas menuju ke selatan," ujarnya.

 Ditambahkannya, hal yang diperlukan adalah iklim kompetisi baik  di dunia usaha dan lainnya.

“Ini sangat diperlukan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Para pelaku usaha akan berlomba memenangkan hati masyarakat dengan pelayanan prima," imbuh Cahyo dalam peresemian Kantor Cabang Sinarmas MSIG Life. (noi)

Baca Juga:
Pemkot Pontianak Tolerir Perusahaan Tidak Terapkan UMK 2017
Mulyadi: BOS Daerah Kota Pontianak Sudah Cukup
Tujuh Kasus di KPAID Kalbar Masih Diproses