Dua Kelompok Penambang Emas dan Batubara Ditangkap

Sambas

Editor sutan Dibaca : 1052

Dua Kelompok Penambang Emas dan Batubara Ditangkap
Ilustrasi
SAMBAS, SP – Aparat Polres Sambas mengamankan dua kelompok penambang ilegal di lokasi penambangan di Blok J4 Divisi II PT Karya Boga Kusuma, Dusun Prajo, Desa Madak, Kecamatan Subah, Jumat (24/2).

Kasat Reskrim Polres Sambas, AKP Raden Real Mahendra mengatakan, kedua tambang tanpa izin tersebut menggali mineral jenis batubara dan emas.

"Jadi, ada penangkapan dua kelompok penambang yang berbeda pada satu lokasi yang sama yakni emas dan batu bara," ungkapnya, Minggu (26/2).

Mahendra menuturkan penangkapan  diawali atas informasi bahwa dilokasi tersebut ada kegiatan PETI yang meresahkan warga.


"Kamipun langsung turun ke lokasi. Pada saat ditanyakan mengenai izin, dua kelompok ini tidak dapat menunjukkan izin kepada petugas," ujarnya.

Mahendra menegaskan polisi telah mengamankan lokasi dan menangkap 11 pekerja, termasuk dua pimpinan mereka yakni SK dan FY berikut barang bukti berupa mesin dongfeng, paralon dan keset,

"SK bersama lima pekerjanya diduga melakukan aktivitas PETI emas dan FY dengan empat anak buahnya diduga melakukan PETI Batubara," pungkas Mahendra. (noi/bah)

Baca juga:
Mengapa Kita Perlu Investasi ?