Kamis, 19 September 2019


Dishub Sambangi Sekolah Sosialisasikan Tertib Lantas

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 1192
Dishub Sambangi Sekolah Sosialisasikan Tertib Lantas

TAK KENAKAN HELM – Pelajar yang mengendarai sepeda motor secara berboncengan itu tampak tak mengenakan helm. Di Sambas, untuk mengantisipasi pelanggaran lalu lintas, Dinas Perhubungan setempat menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas.

SAMBAS, SP - Dinas Perhubungan Kabupaten Sambas menyambangi sekolah yang ada di Sambas untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas guna menanamkan disiplin berkendara sejak dini.

"Sosialisasi untuk memberikan pemahaman bagaimana berlalu lintas dengan tertib dan aman terkendali tanpa mempengaruhi sesama pengguna jalan. Dengan demikian tidak ada lagi pelajar yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan lalu lintas," ujar Kadishub Sambas, Zainal Abidin, baru-baru ini.
Zainal mengatakan, dalam sosialisasi pihaknya menyasar kelas sepuluh dan kelas sebelas. Pihaknya juga turut melibatkan Forum Lalu Lintas Kabupaten Sambas.

"Tema sosialisasi yang kita angkat kali ini adalah no more victim on the road. Itu artinya tidak ada kecelakaan di jalan raya atau zero accident," jelasnya.

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi ke SMK Negeri 1 Sambas.

"Kegiatan sosialisasi selain dilaksanakan di sekolah yang ada di Kecamatan Sambas, namun juga akan menyasar sekolah di kecamatan lain nanti seperti Kecamatan Pemangkat dan Selakau serta Kecamatan Teluk Keramat," terangnya.

Ke depan, program seperti itu akan berlanjut dan bahkan akan menyasar ke pengguna jalan yang lain seperti masyarakat umum, masyarakat buruh dan sebagainya.

"Harapan kita dengan adanya sosialisasi sehingga semua paham pentingnya keselamatan berlalu lintas, baik bagi dirinya maupun orang lain. Mari kita semua menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di mana dan kapanpun," katanya. (ant/bah)