Puluhan Aktivis Aksi Peduli Rohingya

Sambas

Editor Kiwi Dibaca : 548

Puluhan Aktivis Aksi Peduli Rohingya
AKSI – Aktivis Sambas menggelar aksi Peduli Rohingya di sejumlah titik strategis di Kabupaten Sambas, kemarin.
SAMBAS, SP - Meski diguyur hujan, puluhan aktivis Sambas Peduli Rohingya tetap melakukan aksi kemanusian sejuta doa untuk Rohingya.

Aktivis yang tergabung dari HMI Cabang Sambas, Korps Alumni Poltesa, PMI Sambas, Perisai Poltesa, Korps Suka Relawan Poltesa dan aktivis dari berbagai organisasi lainnya itu beraksi di Tugu Tabrani, Sambas, Jumat (8/9) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kooordinator Aksi, Nur Eko Pamungkas mengatakan, aksi kemanusian kali ini bertujuan untuk membantu sesama umat muslim yang tertimpa musibah di negara kelahirannya di Myanmar.

"Kita sebagai manusia, terutama sesama umat muslim, mesti membantu saudara kita yang terkena musibah. Muslim dan muslim adalah bersaudara jika salah satu muslim tersakiti kita juga ikut merasakannya," tegasnya.

Dalam aksi Sambas Peduli Rohingya ini, para aktivis juga mengumpulkan dana dari pengendara yang melintas, untuk selanjutnya dana yang terkumpul tersebut dikirimkan bagi pengungsi Rohingya.

"Kita juga mengumpulkan dana yang nantinya akan dikirimkan untuk pengungsi Rohingya. Untuk pengumpulan ini kami bagi menjadi tiga wilayah. Selain di Bundaran Tugu Tabrani, aksi serupa juga digelar di Pasar Sambas dan pertigaan Desa Dalam Kaum," ungkapnya.

Eko berharap dengan aksi kali ini bisa memotivasi masyarakat Sambas untuk selalu membantu sesama yang sedang ditimpa musibah.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat Sambas lebih peduli dengan sesama," harapnya.

Setelah aksi hari ini, kata Eko, besok subuh (hari ini) akan diadakan Salat Subuh berjamaah dan Qunut Nazilah yang tujuannya untuk mendoakan muslim di Rohingya.

"Insya Allah nanti kita juga melakukan Salat Subuh dan Qunut Nazilah bersama seluruh masyarakat Sambas di Masjid Raya Babul Janah Sambas," pungkasnya. (noi/bah)