Legislator DPR Janji Perjuangkan Infrastruktur Temajuk

Sambas

Editor Kiwi Dibaca : 846

Legislator DPR Janji Perjuangkan Infrastruktur Temajuk
INDAH – Seorang remaja sedang menikmati keindahan pantai di Desa Temajuk, Kabupaten Sambas.
SAMBAS, SP - Anggota Komisi VI DPR RI, Erwin TPL Tobing mengatakan, infrastruktur jalan menuju Desa Temajuk, Kabupaten Sambas, harus memadai mengingat kawasan tersebut, selain sebagai kebutuhan masyarakat, juga sebagai garda terdepan NKRI.

"Masalah infrastruktur yang disampaikan oleh masyarakat perbatasan seperti di Temajuk, tentu akan kita tampung untuk nantinya kita sampaikan kepada pemerintah pusat," ujarnya, baru-baru ini.

Ia menambahkan, persoalan pasokan listrik juga harus diperhatikan. Sebab, listrik saat ini sudah menjadi kebutuhan vital masyarakat dan untuk menunjang perekonomian setempat.

Tidak kalah penting juga yakni pemenuhan bahan kebutuhan pokok yang juga masih perlu penanganan oleh pemerintah, baik daerah maupun pemerintah pusat. Dijelaskan, kebutuhan pokok seperti beras dan gula serta Bahan Bakar Minyak (BBM), masih didatangkan dari negara tetangga oleh masyarakat di perbatasan tersebut.

"Kehidupan di sana saat ini sudah lebih baik jika dibandingkan sewaktu saya dulu masih bertugas sebagai Kapolda Kalbar. Sudah ada kemajuan, tapi kalau dibandingkan dengan negara tetangga masih jauh," katanya.

Menurutnya, keterbatasan bahan-bahan pokok yang tidak dapat diperoleh termasuk BBM yang sulit didapat sehingga harus membelinya dari negara tetangga.

"Hal itu yang saya terima dari masyarakat di sana. Mudah-mudahan nanti kita akan bicarakan di atas kepada pihak PLN terkait dengan listrik dan kepada Bulog yang berhubungan dengan beras dan gula," paparnya.
Dikemukakan, kemajuan lain yang ia lihat di Temajuk adanya destinasi wisata yang terdapat di desa tersebut.

"Kehidupan di sana sudah semakin baik, apalagi Temajuk ada destinasi wisata. Dengan adanya seorang anak muda yang berani membangun Temajuk menjadi satu destinasi wisata," katanya.

Erwin menambahkan, populasi penduduk Sambas besar sekali. Maka dari itu, infrastruktur harus terus digenjot. 

"Karena presiden juga kan fokusnya jaringan infrastruktur dibuka seluas-luasnya di desa. Agar semakin maju, saya lihat beberapa ruas jalan di Sambas sudah ada pelebaran, pengerasan. Mudah-mudahan tahun depan perubahan semakin tampak,” pungkasnya. (ant/bah)

Komentar