Jumat, 06 Desember 2019


Kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 347
Kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

SENAM SEHAT - Senam sehat yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas dalam rangka Meriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 Tahun 2017. (SP/Kinoi)

Meriahkan Hari Kesehatan Nasional


Meriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 Tahun 2017. Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas melaksanakan senam sehat.

SP - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas I Ketut Sukarja mengatakan, senam sehat ini, selain untuk memeriahkan HKN yang ke-53, namun juga untuk mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di kalangan masyarakat luas.

"Di dalam program Germas tercantum juga untuk selalu rutin olahraga," katanya.

Acara yang dilaksanakan di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Jumat (24/11) juga diikuti oleh perwakilan puksesmas se-Kabupaten Sambas.

"Untuk mensukseskan Germas, salah satunya adalah memberikan kesadaran masyarakat Pentingnya berolahraga raga setia hari, senam hari ini juga untuk meningkatkan tali silaturahmi antar unsur Pemda Sambas dan masyarakat secara umum," ungkapnya.

Dikatakan Ketut berdasarkan penelitian dengan berolahraga selama 30 menit sehari, dapat membantu metabolisme dalam tubuh. "Dengan begitu bisa membuat tubuh menjadi sehat," jelasnya.

Selain itu, berolahraga raga juga bisa meningkatkan stamina dan tentunya bisa menghindari penyakit yang bisa saja menyerang tubuh.

"Rutin berolah raga bisa menghindari penyakit yang disebabkan pola hidup, seperti penyakit jantung koroner, stroke dan gangguan ginjal, sebab dengan olahraga bisa melancarkan peraliran darah," Jelasnya.

Ketut mengimbau masyarakat Kabupaten Sambas untuk selalu melakukan olahraga atau melakukan aktivitas fisik minimalis 30 menit dalam sehari. "Olahraga atau aktivitas fisik dapat membuat tubuh menjadi sehat," pungkasnya. (kinoi/pul)