Rabu, 18 September 2019


Hairiah Berharap Masyarakat Sadar Bahaya AIDS

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 441
Hairiah Berharap Masyarakat Sadar Bahaya AIDS

AKSI - Memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada 1 Desember, para pemuda dari berbagai kalangan turun ke jalan, menyuarakan tentang bahayanya penularan penayakit AIDS.

Maknai Peringatan Hari AIDS Sedunia


Peringatan hari AIDS sedunia yang jatuh pada, Jumat (1/12) lalu, tentu diharapkan bisa mengingatkan dan menyadarkan masyarakat terhadap bahayanya penularan penyakit mematikan tersebut. 

SP - Wakil Bupati Sambas Hairiah mengatakan, peringatan hari HIV/AIDS harus dapat dijadikan renungan, betapa bahayanya penularan virus yang hingga saat ini belum ada obatnya tersebut kepada masyarakat.

"Untuk itu, upaya pencegahan dengan berbagai cara harus kita lakukan, salah satunya pola relasi dengan orang-orang yang terdekat dengan kita, baik itu pasangan suami istri, anak, teman dan masyarakat secara luas," katanya, Senin (4/12)

Penularan kata Hairiah bisa dihindari dengan  berbagai cara, terutama untuk generasi muda. Untuk mencintai diri sendiri, salah satunya dengan tidak mengenal dan tidak menggunakan narkoba.

Terutama kata Wabup narkoba dengan jenis suntikan, tentunya juga hubungan sexual sebelum menikah, dan juga berganti-ganti pasangan yang berisiko terhadap penularan virus tersebut.

"Hindari perbuatan-perbuatan tersebut dengan perbuatan positiv. Karena generasi muda adalah tumpuan harapan bangsa ke depannya. Sebagai tumpuan meneruskan perjuangan bangsa tentulah harus mempunyai jiwa yang sehat," harapnya.

Pemerintah daerah kata Wabup tetap melakukan kerjasama dengan aparat kepolisian, dalam upaya-upaya pencegahan. Tentunya juga akan melakukan perlindungan kepada masyarakat, terutama generasi muda.

"Generasi muda harus kita jaga, karena kepada mereka kita berharap mampu meneruskan negara. Tentunya kita dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sambas akan konsen melakukan perlindungan terhadap pemuda," pungkasnya. (kinoi/pul)