Satgas Pamtas RI-Malaysia Gelar Baksos

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 442

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gelar Baksos
BAKSOS - Kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) pengobatan gratis dan sunatan massal yang digelar Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps dalam memperingati Hari Juang Kartika ke-72, di Villa Terbalik, Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten
SAMBAS, SP - Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, gelar bhakti sosial pengobatan massal dan sunatan massal, di Villa Terbalik, Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Minggu (17/12).

Dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Faisal Amri, bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Juang Kartika yang ke-72.

"Kegiatan ini diikuti masyarakat dari tiga wilayah, di antaranya Dusun Sungai Tengah, Desa Sebubus, Kecamatan Paloh. Kemudian warga Dusun Suangsang, Desa Sungai Bening Kecamatan Paloh. Serta warga Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk," ujarnya, Minggu (17/12).

Selain sunatan massal, warga juga mendapatkan pengobatan gratis. Hal ini sangat diminati warga. Masyarakat yang datang berobat, kata Faisal sebanyak 340 orang, sedangkan anak yang mengikuti sunatan massal sebanyak 46 anak.

"Sudah sejak pukul 08.00 WIB pagi, warga mulai berdatangan untuk berobat, antusias mereka sangat tinggi, "ungkapnya.

Menariknya kata Faisal, sembari menunggu giliran untuk diobati, warga dapat mengisi waktu mereka dengan kegiatan membaca buku yang disediakan di mobil pintar oleh pihaknya.

"Sambil mengantri,  warga beserta anak-anak mereka, bisa membaca buku, semoga dengan ini juga bisa menumbuhkan minat membaca dan gemar membaca bagi mereka," paparnya.

Tak hanya itu, masyarakat juga diajak makan siang bersama dalam kegiatan tersebut, yang mana makanan memang telah disediakan oleh panitia penyelenggara.

"Semua warga yang berobat diperbolehkan untuk menyantap hidangan yang sudah disajikan. Kami benar-benar menyatu dengan masyarakat," katanya.

Faisal melanjutkan, sekitar pukul 13.15 WIB, kegiatan terserbut istirahat, pengobatan dan sunatan massal dilanjutkan kembali dan selesai pada pukul 14.45 WIB. (noi/pul)

Komentar