Pemuda Sambas Lolos ke Liga Dangdut Indonesia 2018 Indosiar

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 515

Pemuda Sambas Lolos ke Liga Dangdut Indonesia 2018 Indosiar
LOLOS – Azmin, pemuda asal Sambas lolos ke kontes Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018. Azmin selanjutnya mewakili wilayah Kalimantan Barat dalam kontes itu. (Ist)

Hairiah Mohon Dukungan Masyarakat Kalbar


Azmin duta asal Kabupaten Sambas yang menjuarai konser nominasi LIDA Kalbar ini akan mewakili Kalbar dalam top 34 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar.

SP - Keberhasilan Azmin tak lepas dari dukungan semua masyarakat, termasuk Pemerintah Kabupaten Sambas. 

Saat Azmin tampil di salah satu stasiun televisi swasta tampak didampingi pihak keluarga, masyarakat Sambas serta Wakil Bupati Sambas, Hairiah pada Minggu (18/2) malam.

"Saya berharap Azmin bisa meraih juara pertama. Karena perjalanan masih panjang, Azmin harus menyiapkan stamina dan berlatih terus untuk meraih yang terbaik dari yang terbaik," kata Hairiah saat diwawancarai via seluler, Senin (19/2).

Untuk ke tahap selanjutnya, Hairiah mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Kalimantan Barat.

"Setelah menjuarai untuk kategori Kalimantan Barat,  kini Azmin mewakili Kalbar. Harapan kita masyarakat Kalbar dimanapun berada akan mendukung," kata Hairiah. 

Hairiah mengatakan, sejak beberapa bulan pada awal pertama masuk dalam lima besar mewakili Kalimantan Barat, pihak keluarga telah meminta dukungan penuh dari Pmkab Sambas. 

"Beberapa waktu lalu Azmin dan keluarganya telah menghubungi saya dan saya melihat totalitas Azmin dan keluarganya yang luar biasa. Sebagai pemimpin tentu saja kita harus mendukung hal ini," kata Hairiah.

"Kesiapan keluarga dilihat dari kehadiran pihak keluarga, terutama orang tuanya, saat tampil dengan tak henti mendoakan agar diberikan kemudahan dalam penampilannya," kata Hairiah. 

Selain itu, pemerintah daerah saat acara tersebut diperkenankan untuk memperkenalkan seni dan budaya dari Kabupaten Sambas.

"Kita tampilkan Tenun Sambas, hasil karya para perempuan yang berperan aktif menghasilkan produk ekonomi yang mempunyai nilai ekonomi dan estitika yang sudah mendapat pengakuan dunia atau UNESCO,” ungkap Hairiah.

Hasil karya ini, kata Hairiah, sebagai salah satu penggerak ekonomi di Kabupaten Sambas, termasuk juga produk tenun lainnya seperti syal, tanjak, dan juga hasil pertanian berupa jeruk dari hasil bumi Kabupaten Sambas. 

Dengan tampilnya Azmin, Pemkab Sambas mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, DPRD Kabupaten Sambas,  Kepala OPD, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, para pemuda serta masyarakat Kabupaten Sambas atas dukungannya.

"Mari kita dukung terus biak (orang) Sambas. Semoga bisa tampil maksimal dan menjadi juara dalam LIDA 2018," pungkas Hairiah. (humas/noi/bah)