Selasa, 17 September 2019


Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 352
Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

DIALOG - Bhabinkamtibmas Desa Seranggam berdialog dengan tokoh pemuda di Warkop Pak Dusun, kemarin. (Ist)

SAMBAS, SP - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018, Bhyangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) Desa  Seranggam menyambangi masyarakat, Selasa (20/2). 

Mereka memberikan imbauan tentang Pilkada damai dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat merugikan, baik bagi diri sendiri maupun orang lain dan masyarakat.

Kegiatan tersebut bahkan dilakukan di warung kopi simpang tiga atau Warkop Pak Dusun Desa Seranggam Kecamatan Selakau Timur Polsek Selakau. 

Bhabinkamtibmas Desa Seranggam, Bripka Rasyid melakukan tatap muka dengan tokoh pemuda Desa Seranggam serta beberapa tokoh masyarakat lokal lainnya.  

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar. Sudah semestinya dan selayaknya kita sebagai warga negara turut berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan tersebut dan memberikan suaranya untuk menentukan pemimpin," ujar Rasyid, Selasa (20/2)

Dalam kesempatan tersebut, Rasyid mengajak kepada tokoh pemuda untuk sama-sama menjaga situasi kondusif di Desa Seranggam.

"Ada beberapa poin yang kita sampaikan kepada masyarakat setempat, terutama para tokoh pemuda untuk kemudian disampaikan di lingkungan mereka masing-masing," jelas Rasyid.

Rasyid berharap seluruh masyarakat Desa Seranggam dapat menjunjung tinggi sportivitas, persatuan dan kesatuan serta persaudaraan sesuai karakteristik masyarakat Seranggam.

"Hindari perbuatan anarkis, pelecehan dan pencemaran nama baik serta perbuatan intimidasi terhadap seseorang serta memprovokasi masyarakat yang dapat memecahbelah serta mengganggu ketertiban masyarakat,” kata Rasyid.

“Berpikirlah secara cerdas, kritis dan bijaksana. Jangan mau diperdaya oleh seseorang, kelompok atau partai politik yang memberikan uang atau barang, dengan maksud menyarankan untuk memilih atau memberikan suara kepada salah satu paslon," kata Rasyid.

Rasyid juga mengingatkan agar masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka.

"Salurkan aspirasi dan gunakan hak suara anda secara bijak sesuai dengan pilihan hati nurani," pungkas Rasyid. (noi/bah)