Bupati Atbah Pastikan Hadir di Sambas Discussion Club

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 626

Bupati Atbah Pastikan Hadir di Sambas Discussion Club
Ilustrasi. Net
SAMBAS, SP - Manajemen Rumah Kata bakal menyelenggarakan sebuah diskusi terbuka dan kontinyu bersama Bupati Sambas dan tokoh masyarakat serta pemuda dengan nama Sambas Discussion Club (DSC). Pada diskusi tersebut, juga akan dihadirkan akademisi dan para ahli di bidangnya.

"Pihak Manajemen Rumah Kata, serta para sahabat dan kru melihat, sangat penting untuk menggelar diskusi publik di ruang terbuka bersama Bupati Sambas dan Stakeholder lainnya," ujar Manajemen Rumah Kata, Amiruddin kepada wartawan, Minggu (8/4).

Pada diskusi tersebut, tema yang diangkat yaitu tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sambas, open bidding dan Kinerja Hebat.

Dia menjamin, diakusi ini akan dikemas secara mengalir, bukan seperti seminar atau pertemuan formal yang biasa dilakukan, jadi akan membangun suasana diskusi yang hangat, dengan dipandu dua host, masyarakat juga bisa menyaksikan secara langsung lewat akun Youtube Rumah Kata dan live streaming di Facebook Rumah Kata.

“Diskusi ini juga rencananya akan ditayangkan pada siaran tunda televisi lokal di Sambas," jelasnya.

Terkait tema yang dibahas, Amir panggilan akrabnya, mengatakan hal tersebut acap kali menjadi buah bibir.

"Bicara tentang open bidding ini sudah menjadi perhatian banyak pihak, ini menjadi topik hangat masyarakat kita, apalagi sekarang harus kita akui bahwa perhatian masyarakat Sambas terhadap kinerja pemerintah sangat tinggi dan antusias," katanya.

Selain memberikan ruang kepada pemerintah dalam hal ini Bupati Sambas untuk menjawab pertanyaan tokoh masyarakat dan lainnya, yang selama ini tidak tersalurkan terkait open bidding dan Sambas Hebat ibarat menyiram air di tanah yang tandus.

"Kita semua haus akan diskusi bersama bupati, pejabat, akademisi dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan insan pers, saya kira demikian juga dengan pemerintah, mereka sangat ingin pastinya untuk memberikan pemaparan tentang visi misi pembangunan, bagaimana mereka akan merealisasikannya, kita dengarkan pada acara tersebut,"paparnya.

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili sangat mengapresiasi acara yang akan dilaksanakan di Balena Cafe, Selasa 10 April pukul 19.30 WIB tersebut.

Bahkan dia berjanji akan memenuhi undangan panitia penyelenggara, untuk hadir dan menjadi satu di antara panelis.

"Pada dasarnya ini sangat kita nantikan dan saya sangat senang ada pihak yang mau menggelar diskusi ini, banyak hal yang bisa disampaikan pemerintah daerah, dan membiasakan berdiskusi secara terbuka seperti ini sangat kita sambut baik," kata dia.

Meski pada hari Selasa tersebut Bupati Sambas memiliki agenda di luar, dirinya mengatakan akan menyegerakan hadir.

"Saya ada agenda di Pontianak, Musrenbang, tapi setelah acara pembukaan, pada siang hari saya akan segera meluncur kembali ke Sambas demi acara tersebut," pungkasnya.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo menyayangkan dirinya yang tak bisa hadir pada Sambas Discussion Club perdana.

"Sayangnya saya tidak bisa hadir, karena harus menghadiri pertemuan di Bekasi terkait pengelolaan air limbah domestik,"ungkapnya.

Menilai diskusi tersebut, Figo mengatakan kegiatan ini akan menjadi sangat bermanfaat. "Banyak yang bisa kita sampaikan dan diskusikan bersama, misalnya tata kelola pemerintahan di Kabupaten Sambas dan manajemen SOPD, sayang sekali saya tidak bisa hadir," pungkasnya. (noi/ang)