Sutarmidji Ajak Kembalikan Kejayaan Sambas

Sambas

Editor K Balasa Dibaca : 422

Sutarmidji Ajak Kembalikan Kejayaan Sambas
Sutarmidji di hadapan masyarakat Jawai, Sambas. (IST)
SAMBAS, SP – Calon Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengajak masyarakat Kabupaten Sambas untuk mengembalikan kejayaan kabupaten tersebut. Dia mengungkapkan, dulu Sambas terkenal sebagai daerah yang melahirkan tokoh besar. Keistimewaan ini harus terus terpelihara.

“Mari kita kembalikan kejayaan Sambas," ajak Sutarmidji di hadapan 1.000 lebih masyarakat Desa Sarang Burung Danau, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Sabtu (14/4).

Tokoh-tokoh asal Sambas itu lantas mewarnai pembangunan di Kalimantan Barat, baik sebagai pemikir juga pemimpin. Apa yang sudah dikenal dari Sambas harus bisa dipertahankan.

Sutarmidji yang menggunakan jalur darat di hampir semua kabupaten yang dia kunjungi melihat langsung akses terkini. Infrastuktur jalan yang merupakan kebutuhan dasar belum sepenuhnya baik. Termasuk jalan menuju Sambas.

“Jika infrastruktur baik maka perekonomian masyarakat akan berjalan lancar dan tentu akan sejahtera,” kata calon Gubernur nomor urut 3 ini. 

Sebagaimana Pontianak yang dia bangun dengan kebutuhan dasar cukup, hal sama akan dia lakukan di Kalimantan Barat.

Konsep yang dia tawarkan pun diamini warga Jawai. Misalnya Sy Ali yang mengungkapkan daerahnya mempunyai potensi sumber daya alam yang melimpah, jika dikelola dengan baik, masyarakat Jawai dan sekitarnya akan sejahtera.

"Semoga Midji-Norsan terpilih dan bisa memperhatikan kesejahteraan kami," harap Ali.

Infrastruktur jalan juga menjadi permintaan khusus masyarakat Jawai terutama pembangunan jembatan-jembatan yang menghubungkan antara daerah satu ke daerah lainnya.

Usai mendengar aspirasi dan mengajak masyarakat Jawai agar tak golput, Sutarmidji melanjutkan silaturahminya ke penghujung Kalimantan Barat, Kecamatan Paloh. (bls)