Kamis, 19 September 2019


Libatkan Pemuda Membangun Sambas

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 476
Libatkan Pemuda Membangun Sambas

Nugra Irianta Denashurya, Ketua DPD KNPI Sambas

Peranan pemuda dalam membangun Sambas yang berakhlakul karimah sangatlah Penting. Pemerintah Kabupaten Sambas harus melibatkan pemuda dalam membangun daerah.

SP - Ketua DPD KNPI Kabupaten Sambas Nugra Irianta Denashurya mengatakan, pemuda merupakan generasi penerus bangsa, maka pemuda meski mengatahui setiap pembangunan terutama pada program pemerintah yang berakhlakul Karimah.

"Saya menilai kunci keberhasilan jangka panjang program Sambas yang berakhlakul karimah adalah keterlibatan Pemuda di dalam setiap program kerjanya," kata Nugra, kemarin.

Selain itu, pemuda merupakan kelompok yang sangat rentan dengan sasaran kejahatan yang tentu berdampak kepada pertumbuhan dari pemuda itu sendiri.

"Program ahlakul karimah ini lebih cocok apabila dititik beratkan kepada pembangunan mental yang baik, terutama dalam sisi keagamaan kepada pemuda yang ada di Sambas," tuturnya.

Dalam hal ini pemerintah juga diharapkan menyiapkan wadah positif bagi pemuda untuk berorganisasi, beraksi dan berkreasi. Melalui wadah tersebut pemuda diharapkan akan disibukkan aktivitas positif, kemudian bisa meninggalkan kegiatan yang bersifat merusak atau negative.

“Saya sebagai pemuda memahami betul faktor bosan dan tidak ada kegiatan positif membuat pemuda lebih mudah dimasuki hal-hal negatif,”

Kemudian peranan keluarga juga dinilai salah satu kunci keberhasilan menanamkan ahlakul karimah kepada anak-anaknya. "Peranan orangtua juga sangat penting untuk menanamkan akhlak yang baik kepada anaknya, namun era sekarang kejahatan bisa masuk ke setiap anak melalui kemajuan teknologi yang terkadang susah untuk dipahami oleh orangtua," terangnya.

Sebagai organisasi yang mewadahi pemuda, Nugra berkomitmen membangun ahlak yang baik kepada pemuda di Kabupaten Sambas.

"Saya tetap berkomitmen untuk menjaga akhlak pemuda, hal itu juga tertuang dalam program kerja kami dari KNPI untuk pemuda,” ucapnya.

“Saya mengimbau kepada pemuda di Kabupaten Sambas agar tidak mensia-siakan masa mudanya, karena masa mudah merupakan cerminan keberhasilan di hari tua," pungkasnya. (noi/ang)