Artis Jakarta Bantu Dirikan PAUD Al Hikmah, Indra Bekti: Kami Ingin Mengabdi untuk Pendidikan Indonesia

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 273

Artis Jakarta Bantu Dirikan PAUD Al Hikmah, Indra Bekti: Kami Ingin Mengabdi untuk Pendidikan Indonesia
RESMIKAN PAUD – Artis Indra Bekti dan Sinyorita bersama anak-anak murid PAUD Al Hikmah di Desa Tri Mandayan, Teluk Keramat tampak gembira saat meresmikan berdirinya PAUD tersebut, kemarin. (Ist)
Pembangunan pendidikan Kabupaten Sambas turut mendapat perhatian dari artis ibu kota. Perhatian itu berupa bantuan pembangunan gedung sekolah. Adalah Desa Tri Mandayan, Kecamatan Teluk Keramat yang mendapat bantuan satu unit bangunan sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD).

SP - Diberi nama PAUD Al Hikmah, PAUD tersebut merupakan  hasil sinergi bantuan yang dikoordinir artis ibu kota Indra Bekti, dan mendapat dukungan dari beberapa komponen masyarakat. Diantaranya Central Park, Neo Soho, WVI Kab Sambas, Program Share Our Heart dan Inbek Events.

Peresmian gedung PAUD itu dihadiri langsung artis Indra Bekti dan Sinyorita. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Indra Bekti, Sinyorita dan Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah, kemarin.

Tak hanya itu, peresmian tersebut mendapatkan perhatian luas dari masyarakat setempat. Daya tarik Indra Bekti dan Sinyorita menghadirkan keinginan masyarakat setempat untuk berfoto bersama. Termasuk Camat Teluk Keramat, Usman, yang cukup antusias dengan kehadiran artis itu.

"Biasanya hanya dilihat di televisi, sekarang merupakan berkah bisa hadir di Desa Tri Mandayan ini," kata Usman.

Usman mewakili masyarakat Kecamatan Teluk Keramat khususnya Desa Tri Mandayan mengucapkan terima kasih atas perhatian gabungan beberapa artis ibu kota terhadap pendidikan di wilayahnya.

Khusus Dusun Saiyung Bawah, akses untuk pendidikan anak usia dini, sebelumnya cukup jauh. Hal itu cukup merepotkan orangtua dan murid.

"Alhamdulillah, sekarang bantuan dari para artis dan WVI, akses ini semakin dekat. Kita berharap ini bermanfaat besar bagi partisipasi masyarakat terhadap dunia pendidikan," tuturnya.

Wakil Bupati Sambas, Hairiah, mengaku sangat senang dengan pembagunan gedung PAUD bantuan dari para artis itu. Menurut dian, ini adalah perhatian besar para pesohor tanah air terhadap Kabupaten Sambas sebagai daerah perbatasan.

"Kita patut bersyukur kepada Allah, banyak pihak yang memberikan perhatiannya kepada daerah kita. Termasuk para artis yang dikoordinir kakak Indra Bekti dan kawan-kawan. Pemda mengapresiasi ini dan mengucapkan banyak terima kasih," ujar dia.

Indra Bekti dalam sambutannya menyebutkan ide untuk memberikan perhatian pada dunia pendidikan diawali dari konsep berani sekolah yang dicetuskan beberapa artis. 

Beberapa artis yang turut memberikan dukungannya seperti Indi Barens, Dewi Gita, Maudy Koesnadi, hingga komedian Bedu.

"Kami para artis ingin juga memberikan pengabdian untuk negeri, untuk pendidikan Indonesia. Kami berharap ini bermanfaat besar dan dapat membentuk karakter generasi bangsa yang lebih baik," tuturnya.

Diakui dia, masih banyak di Indonesia daerah yang terisolir untuk mengakses pelayanan dasar termasuk pendidikan.

Sinyorita, pada kesempatan yang sama juga mengajak para orangtua memberikan perhatian lebih pada tumbuh kembang anak. "Jangan sampai anak kita lebih banyak waktu dihabiskan bersama gadged-nya. Mari kita masyarakatkan kembali permainan-permainan tradisional. Ini perlu kita lestarikan,"ajak Sinyorita. (nurhadi/ang)