Kamis, 19 September 2019


Atbah Imbau Orangtua Segera Daftarkan Anaknya ke Sekolah

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 252
Atbah Imbau Orangtua Segera Daftarkan Anaknya ke Sekolah

Ilustrasi. (Net)

SAMBAS, SP - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, mengingatkan orangtua untuk segera mendaftarkan anak-anaknya ke sekolah. Hal ini dia sampaikan, mengingat masa pendaftaran sekolah sudah dimulai, dan pendidikan adalah kebutuhan penting bagi anak sebagai generasi penerus bangsa.

"Saya mengharapkan kepada seluruh orangtua untuk segera mendaftarkan anak-anak mereka ke sekolah, dan melanjutkan pendidikan anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi," kata Atbah, Selasa (22/5).

Atbah menegaskan, orangtua tidak perlu terlalu khawatir terkait pembiayaan pendaftaran, pasalnya Pemda Sambas akan memberikan bantuan kepada warga yang tidak mampu menyekolahkan anaknya.

"Saya tidak ingin ada anak usia sekolah di Sambas yang tidak bersekolah atau putus sekolah dengan alasan tidak mempunyai biaya, maka untuk ini Pemda Sambas siap memberikan bantuan, agar anak-anak bisa menikmati pendidikan," ucapnya.

Bupati juga menekankan kepada pihak sekolah untuk sebaik mungkin melayani pendaftaran murid baru. "Dan kepada pihak sekolah atau panitia penerima pendaftaran di sekolah, diminta untuk memberikan pelayanan terbaik atau pelayanan menyenangkan kepada para pendaftar," harapnya.

Tak hanya itu, Bupati juga menegaskan, agar jangan sampai ada praktik pungutan liar atau Pungli saat masa pendaftaran sekolah berlangsung.

"Kepada semua kepala sekolah dan panitia penerimaan murid baru untuk menghindari pungutan liar sekecil apapun, dengan alasan apapun, jangan sampai bertentangan dengan aturan dan hukum, maka harus sesuai dengan regulasi dan peraturan yang berlaku," pungkasnya. (noi/ang)