Open House Bupati Sambas, Atbah Ajak Warga Memaknai Idulfitri dengan Memaafkan

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 354

Open House Bupati Sambas, Atbah Ajak Warga Memaknai Idulfitri dengan Memaafkan
BERBICARA – Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili berbicara kepada seorang pemuda saat menggelar open house di rumah dinasnya, di Tumuk Manggis, Kecamatan Sambas, dan Wakil Bupati di Desa Lorong, Kecamatan Sambas, Senin (18/6). (SP/Nurhadi)
Hadirnya momentum perayaan Idulfitri harus dimaknai dengan suka cita yang positif. Seluruh masyarakat Kabupaten Sambas diajak memperkuat ukhuwah atau persatuan umat melalui ajang silaturahmi lebaran.

SP - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan, setiap insan dapat memetik manfaat selama menjalani puasa Ramadan, karena pastinya banyak membawa perubahan positif pada keimanan, ketaqwaan, qolbu dan akhlak untuk kehidupan spiritual maupun dukungan bagi pembangunan daerah.

Bupati juga mengajak seluruh umat Muslim di Sambas menjadikan perayaan Idulfitri dimaknai dengan beragam kegiatan positif, terutama yang benar-benar menunjukkan bahwa itulah ciri khas sebagai Muslim. 

“Mulai pawai takbir jelang malam menyambut  syawal, saling silaturahmi, maaf memaafkan dan saling mendoakan," kata Atbah saat menggelar open house di kediamannya, Senin (18/6). 

"Kita doakan agar semua amalan ibadah dan puasa di bulan Ramadan diterima Allah SWT. Memberikan banyak perubahan positif pada diri kita," timpalnya.

Selama Idulfitri Bupati Sambas menggelar sejumlah agenda penting, diantaranya takbir keliling yang diikuti puluhan mobil dari desa-desa perwakilan beberapa kecamatan yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Sambas. Bupati juga menjadi khatib Salat Ied di Masjid Almanar, Tebas.

Guna menjadikan semarak Idulfitri sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat, orang nomor satu di Sambas itu menggelar Silaturahmi Idul Fitri pada hari ketiga dan keempat lebaran. Gelaran silaturahmi tersebut dilaksanakan di rumah dinasnya, di Tumuk Manggis Kecamatan Sambas.

Terpantau, tampak warga dari beragam kalangan, tua dan muda bahkan anak-anak silih berganti mengunjungi rumahnya.

Dengan hidangan ala Lebaran, mulai dari kue lapis, kue kering hingga makanan utama seperti lontong sate, bakso maupun nasi lengkap, menambah keceriaan warga saat bersilaturahmi.

Kesempatan langka bertemu langsung dengan pemimpin Sambas itu dimanfaatkan warga berswafoto dengan Atbah. Kata Bupati, ajang ini merupakan silaturahmi yang ia sangat senangi.

"Alhamdulillah momentum silaturahmi seperti ini membuka kesempatan bagi saya sebagai pemimpin untuk bertemu langsung dengan semua warga saya. Karena jika harus saya datangi langsung ke rumah mereka, pastinya cukup merepotkan," katanya. (nurhadi/ang)