KPU Sambas: Pelaksanaan Pencoblosan Berjalan Aman dan Lancar

Sambas

Editor Indra W Dibaca : 387

KPU Sambas: Pelaksanaan Pencoblosan Berjalan Aman dan Lancar
Ketua KPU Kabupaten Sambas, Sudarmi saat bertemu Kapolda Kalbar, Irjen Didi Haryono dan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Achmad Supriyadi. (SP/Noi)
SAMBAS, SP - Ketua KPU Kabupaten Sambas, Sudarmi mengatakan proses pencoblosan sejauh ini berjalan lancar tanpa kendala.

"Personil yang ada di KPU, secara berpencar untuk memonitoring jalannya pelaksanaan pencoblosan, selain memantau langsung, KPU juga akan menerima setiap laporan dari berbagai pihak terkait pelaksanaan pencoblosan, diantaranya dari Panwaslu Kabupaten Sambas dan jajarannya," ungkapnya Rabu (27/6).

Tak ada laporan kendala berarti yang diterima KPUD Sambas. Proses pencoblosan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar di Sambas berjalan lancar.

"Saat pencoblosan apakah ada laporan terkait kurangnya logistik atau kendala lain, secara umum semua berjalan lancar. Meski ada kendala, itu masih bisa diatasi penyelenggara pemilu," jelasnya.

Proses penjemputan logistik dan formulir C1 serta rekap surat suara diyakini akan selesai tepat waktu.

"Setelah pencoblosanakan dilanjutkan proses penghitungan, lalu berlanjut proses penjemputan logistik dari TPS yang secara berjenjang ke PPS, kemudian PPK dan ke KPU,”pungkasnya. (noi)