Atbah Minta Kader Pramuka Miliki Daya Saing

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 273

Atbah Minta Kader Pramuka Miliki Daya Saing
KEMAH BHAKTI – Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat membuka acara Kemah Bhakti Husada Pramuka yang digelar di Lapangan Sepakbola Kartiasa, Sambas, kemarin. Harapan Atbah, Pramuka menjadi generasi akhlakul karimah dan memiliki daya saing menghadapi era g
SAMBAS, SP – Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengharapkan Pramuka menjadi generasi akhlakul karimah dan memiliki daya saing menghadapi era globalisasi. Penegasan itu disampaikan bupati saat membuka kegiatan Satuan Karya Pramuka Bhakti Husada cabang Sambas di Lapangan Sepakbola Desa Kartiasa, kemarin.

Menurut Atbah, untuk menuju generasi Sambas yang lebih hebat, bukanlah pekerjaan mudah. Dijelaskan dia, mewujudkan itu tidak bisa hanya satu unit kerja saja yang berkontribusi.

"Semua dinas, semua unit kerja harus membangun sistem kerja yang saling terpadu dan bersinergi antara satu dengan lainnya. Kita tidak bisa bekerja sendiri, dan perlu dukungan dari lintas sektor dan instansi terkait," kata Atbah.

Bahkan semua itu sangat membutuhkan dukungan dan motivasi dari barisan legislatif. "Saya mengapresiasi kegiatan perkemahan Bhakti Husada Dinas Kesehatan. Ini harus dikonsepkan untuk membentuk generasi muda berakhlak baik atau akhlakul  karimah, berprilaku sehat, cerdas dan berdaya saing di mata dunia," tegasnya.

Atbah meminta Pramuka peserta perkemahan menjadikan momentum itu untuk meningkatkan kemauan berkreatifitas dan berinovasi. Sebab Pemda memiliki kepedulian terhadap generasi muda.

"Perkemahan Bhakti Husada ini telah menjadi agenda rutin, telah 12 kali digelar. Ini menjadi bukti kepedulian pemerintah daerah terhadap generasi muda menjadi prioritas," tuturnya.

Kadis Kesehatan, Fatah M mengatakan, Pramuka di Satuan Karya Bhakti Husada dikembangkan berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan jiwa Pramuka.

"Tujuan akhirnya, kita ingin proses pembinaan dalam pembentukan watak dan karakter yang sesuai dengan perkembangan zaman," jelas dia. (noi/ang)