Hari Bhayangkara ke-72, Kapolres Terima Gelar Kekerabatan Kesultanan Sambas

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 364

Hari Bhayangkara ke-72, Kapolres Terima Gelar Kekerabatan Kesultanan Sambas
GELAR KEKERABATAN - Pangeran Ratu Muhammad Tarhan melakukan salam komando saat memberikan gelar kekerabatan Kesultanan Sambas kepada Kapolres AKBP Hadi Prabowo, di Mapolres Sambas, Rabu (11/7). (SP/Nurhadi)
Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Polres Sambas yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Sambas, Rabu (11/7), dirangkai dengan penyerahan gelar kekerabatan dari Kesultanan Sambas kepada Kapolres AKBP Cahyo Hadi Prabowo.

SP - Pangeran Ratu Muhammad Tarhan mengatakan, penghargaan tersebut diberikan karena selama bertugas, Kapolres dan jajarannya telah merangkul pihak Istana Alwatzikhoebillah Sambas dalam menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Kapolres, di awal masa tugasnya telah langsung merangkul kami, ini belum pernah dilakukan oleh pemegang jabatan sebelumnya, salah satu sebab bintang kekerabatan ini kami berikan," kata Tarhan.

Selain itu, dia menilai selama dua tahun bertugas di Kabupaten Sambas, Kapolres serta jajarannya telah berhasil menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Selamat ulang tahun untuk Bhayangkara dan semoga selalu semakin profesional, terima kasih telah memberikan rasa aman di Kabupaten Sambas, bersama rakyat Polri Kuat," ucapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja Polri yang luar biasa.

"Kita ucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-72. Kepolisian bekerja semakin profesional, maju dan modern, semakin dicintai dan disayangi masyarakat," kata bupati.

Diakui Atbah, tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Polres Sambas khususnya, telah berbuat banyak demi kemajuan daerah ini.

"Di Sambas, kita tergabung dalam Forkopimda, begitu aktif dalam agenda terkait keamanan ketertiban dan kenyamanan masyarakat, kepolisian telah memberikan kontribusi besar dalam memberikan rasa aman dan nyaman itu," ucapnya.

Upaya menciptakan masyarakat Sambas yang religius sebagaimana visi misi Kabupaten Sambas, menjadi sangat terbantu karena Polres Sambas aktif mereduksi adanya penyakit masyarakat.

"Apa yang dilakukan oleh kepolisian telah membantu terwujudnya visi dan misi saya sebagai bupati, khususnya dalam bidang akhlakul karimah yakni memberantas penyakit masyarakat," ungkapnya.

"Ke depan mudah-mudahan kerja sama ini akan terus kita tingkatkan, pelayanan kepada masyarakat akan terus meningkat dan lebih baik, serta menghadirkan rasa aman, nyaman dan menyenangkan buat seluruh lapisan masyarakat," timpalnya. (nurhadi/ang)