Rabu, 13 November 2019


Hairiah: Pemuda Harus Lawan Narkoba

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 266
Hairiah: Pemuda Harus Lawan Narkoba

Ilustrasi. (Net)

SAMBAS, SP - Wakil Bupati Sambas Hairiah mengajak generasi muda memahami bahaya narkoba sehingga tidak terpikir untuk menggunakannya. 

Menurut dia, peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah sangat mengkhawatirkan, ini harus jadi perhatian bersama. “Para orangtua maupun generasi muda itu sendiri, jangan sampai menjadi sasaran apa lagi pelaku peredaran dan penyalahgunaan narkoba," kata Hairiah, Minggu (22/7).

Saat ini, Indonesia sudah gawat narkoba. Hampir setiap hari, didapati pemberitaan mengenai narkoba. Bahkan kalangan yang tersangkut kasus narkoba, cukup beragam, dari warga biasa, hingga publik figur.

"Ini jelas ancaman bagi masa depan negeri ini. Jika setiap pemberitaan didapati mencapai puluhan kilo narkoba masuk, ribuan pil yang coba diselundupkan, ini sama saja penghancuran," ingatnya.

Hairiah meminta, semua komponen masyarakat meningkatkan kepedulian. Para orangtua memberikan perhatian tumbuh kembang generasi muda.

"Mulai sekarang, kita harus beri perhatian. Anak kita jam sekian belum pulang ke rumah, kita harus khawatir, mereka ada dimana, lagi atau sedang apa,” ujarnya.

Pola prilaku dan pikir seperti ini harus diterapkan. “Agar akhlakul karimah membumi di Sambas, Insya Allah keberkahan hadir di rumah kita," ujar dia.

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Sambas sebelumnya telah menggelar penyuluhan anti narkoba bagi masyarakat Kecamatan Jawai. 

"Generasi muda adalah bagian penting sasaran pembangunan. Dalam rangka akhlakul karimah, kami membuat strategi program penyuluhan narkoba bagi generasi muda yang terdiri dari unsur pemuda, pengurus OSIS SMA, pengurus karang taruna, remaja masjid," Kata Kadis Parpora, Agus Supardan. (noi/ang)