Bupati Tekankan Kualitas Pelayanan Publik

Sambas

Editor Angga Haksoro Dibaca : 442

Bupati Tekankan Kualitas Pelayanan Publik
Sambas, SP – Kabupaten Sambas menekankan pentingnya peningkatan pelayanan publik sebagai bagian dari pelaksanaan reformasi birokrasi.

“Pelayanan ini sangat penting sebab pelayanan publik merupakan ‘quick wins’ pelaksanaan reformasi birokrasi Kabupaten Sambas, hal itu ditetapkan dalam Road Map Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Sambas tahun 2015-2019,” kata Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat membuka workshop percepatan layanan aduan masyarakat di kabupaten Sambas.
Tujuan dari workshop ini adalah mengintegrasikan layanan aduan Pemkab Sambas dengan sistem pengaduan layanan publik nasional-layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat (SP4N-LAPOR)

Acara kerja sama dengan Lembaga Gemawan dan YAPPIKA Jakarta ini menghadirkan narasumber dari Kementrian PAN RB serta Ombudsman RI.
Workshop dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Staf Ahli Bupati, Sekretaris DPRD, Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sambas, Rabu (14/11).

Pemerintah Kabupaten Sambas mengapresiasi YAPPIKA Jakarta dan Lembaga Gemawan yang berkontribusi mendorong percepatan penerapan layanan pengaduan melalui SP4N-LAPOR di Kabupaten Sambas.

“Pemerintah telah melakukan berbagai langkah upaya perbaikan pelayanan publik secara berkesinambungan demi terwujudnya pelayanan publik yang prima,” kata Bupati.

Salah satu upaya perbaikan kualitas pelayanan publik adalah dengan memberikan akses seluas luasnya kepada masyarakat untuk dapat menyampaikan pengaduan atas pelayanan yang diberikan pemerintah.