PKH Teluk Keramat Sosialisasi Gizi untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Sambas

Editor Angga Haksoro Dibaca : 492

PKH Teluk Keramat Sosialisasi Gizi untuk Ibu Hamil dan Menyusui
Sambas, SP – Sebanyak 25 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) Desa Sayang Sedayu mengikuti Family Development Sesion (FDS).

Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Teluk Keramat, Riko Saputra mengatakan pertemuan pengingkatan kemampuan keluarga adalah agenda wajib setiap bulan.
 

“Hak keluarga penerima manfaat selain mendapatkan bantuan materi juga mendapat ilmu dengan modul yang sudah disiapkan pemerintah. Salah satunya modul kesehatan,” kata Riko Saputra, Jumat (13/11).   Mantan wartawan Harian Rakyat Kalbar ini menambahkan, berkaitan dengan pentingnya kesehatan bagi masyarakat pihaknya melakukan kerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Teluk Keramat.

“Kali ini kami menghadirkan pelaksana gizi pusksesmas dalam memberikan sosialisasi kepada peserta. Harapannya peserta jadi semakin sadar pentingnya gizi bagi ibu menyusui dan balita,” ujar Riko.

Pelaksana Gizi Puskesmas Kecamatan Teluk Keramat, Mardiantini mengatakan bahwa 1.000 hari pertama kelahiran bayi adalah periode emas untuk tumbuh kembang anak.

Harapannya masyarakat khususnya para ibu lebih cermat mengkonsumsi makanan bergizi dan berhati0hati dalam beraktifitas karena dapat mempengaruhi pertumbuhan bayi.

“Pada periode ini terjadi pertumbuhan otak yang sangat pesat. Itu yang mendukung seluruh proses pertumbuhan anak dengan sempurna,” ujarnya.

Mardianti menjelaskan, jika anak kurang gizi pada 1.000 hari pertama dari waktu kelahiran tidak dapat diperbaiki di masa kehidupan selanjutnya. Pihaknya berupaya menyadarkan masyarakat soal pentingnya pemberian ASI ekslusif pada usia 0-6 bulan. (Noi)